Arti Nama Anak Pertama Via Valen dan Chevra Yolandi, Hasil Diskusi 3 Bulan

Supriyanto | 10 Juli 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pedangdut Via Valen dan Chevra Yolandi baru saja dikaruniai anak pertama pada 7 Juli 2024 lalu. Bayi yang berjenis kelamin laki-laki itu lahir di National Hospital, Surabaya dengan berat 3000gram dan panjang 50cm. Untuk anak pertama mereka, Via dan Chevra menyematkan nama yang terbilang cukup panjang.

Saat konferensi pers secara virtual pada Selasa (10/7/2024), mereka berdua membeberkan nama lengkap sang buah hati. Namanya sendiri terdiri dari lima kata yang memiliki arti khusus. 

"Nama anak Muhammad Raidan Agham Radia Al Arifin," kata Chevra Yolandi. 

"Kalau artinya sih nggak sepanjang namanya. Artinya kurang lebih adalah pemimpin yang kuat dan bijaksana," sambungnya kemudian. 

Tak sembarangan, Via Valen percaya jika nama Muhammad Raidan Agham Radia Al Arifin yang disematkan untuk anaknya itu akan menjadi doa tersendiri. Meski terkesan tak lazim karena cukup panjang, namun ia yakin arti baik yang terkandung dalam nama tersebut bisa menjadi doa untuk masa depan putranya itu. 

Via Vallen didampingi suami dalam jumpa pers kelahiran anak pertama secara online

"Nama lengkap anaknya lumayan panjang, karena kita anggapnya itu doa," ujar Via Vallen.

Mengenai pemilihan nama tersebut, baik Via maupun sang suami mengatkan jika sebelumnya sudah melalui proses diskusi. Rentang waktu pemilihan nama itu pun terbilang panjang, yakni sekitar 3 bulan. 

"Sudah diskusi panjang untuk nama anak, tapi bapaknya yang memutuskan," tutur Via Vallen.

"Masing-masing kasih pilihan nama, tapi dipilih mana yang sekiranya masuk. Hampir 3 bulanan untuk proses cari nama ini. Dan akhirnya namanya panjang banget," sambung Chevra Yolandi.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait