Kenalkan Almair, Aktor Cilik Asal Bogor yang Ikut Main Film Horor dari Kisah Nyata

Supriyanto | 12 Juli 2024 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kejadian nyata tentang praktik ilmu hitam beberapa puluh tahun lalu di daerah Parigi, Makassar diangkat ke layar lebar oleh 786 Production. Film berjudul DOTI (Dendam Ilmu Hitam) disutradarai Bayu Pamungkas mencoba mempresentasikan kisah nyata kepada penonton dengan genre yang disebut eleveted horor.

Bintang film yang terlibat dalam film DOTI di antaranya Bily Budjanger, Achmad Pule, Della Ogini, Teranova dan aktor cilik asal Kota Bogor, Almair atau Al.

Almair mengaku senang sekaligus bangga bisa terlibat dalam film thriller yang diadaptasi dari kisah nyata. Bocah berusia 10 tahun itu dipercaya memerankan sebagi Ikhsan Kecil, sosok tokoh utama yang dewasanya diperankan oleh Achmad Pule.

Ini merupakan pengalaman pertama Almair menjalani syuting layar lebar, bahkan untuk film horor. Al pun membeberkan kesannya syuting film horor di tempat kejadian aslinya.

"Seru karena bisa nambah banyak teman baru dan lokasi syuting sangat menantang dan perjuangan melewati perbukitan, jalan kaki lumayan jauh," ungkap Almair kepada wartawan belum lama ini.

Selama syuting di desa Jonjo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Almair tidak pernah menemukan kejadian tak enak. Ia juga selalu patuh dengan peraturan yang sudah dijalani oleh penduduk setempat.

"Banyak pengalaman yang didapat. Alhamdulillah, nggak sampai alami kejadian mistis atau horor. Soalnya, kita nggak berani melanggar dan selalu mengikuti aturan adat di sana," jelas Almair.

Almair lahir di Malang pada 2014. Untuk mendapatkan peran Ikhsa Kecil, butuh kerja keras dan perjuangan yang harus dilewatinya. Ia harus mengikuti beberapa seleksi dan casting secara online.

Almair saat syuting film DOTI di Gowa, Sulawesi Selatan

Dan benar adanya pada Desember 2023, termasuk dalam salah satu daftar aktor dari Jakarta yang diberangkatkan ke Makassar. 

Bersanding dengan Billy Boedjanger dan Achmad Pule, Almair beradu akting para senior tentulah bukan perkara yang mudah. Apalagi harus berperan dalam scene yang sama dengan Jerry Wong, seorang kritikus film.  

Mengawali perjalanan kariernya di dunia model. Di usianya yang ke-9 tahun Almair berhasil menyingkirkan ratusan peserta dan memikat designer berskala internasional, Musa Widiatmodjo serta didaulat sebagai salah satu anak wastra Indonesi 2023 yang diselenggarakan di JCC senayan pada Bulan Agustus 2023.  

Mulai belajar akting di usia 7 tahun, Almair juga berhasil menjadi main talent di iklan BSI (BANK SYARIAH INDONESIA). 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait