Saling Sayang, Shannen Doherty dan Luke Perry Sama-Sama Meninggal Cepat

Alexandra Yaya | 15 Juli 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Shannen Doherty dan Luke Perry pasangan layar kaca ikonis di Beverly Hills 90210 bukan hanya sekedar rekan kerja. Mereka bersahabat selama 30 tahun, dari masa hit serial ini di era 90-an hingga akhir hayat.

Luke Perry meninggal lebih dulu pada Maret 2019 karena stroke di usia 52 tahun, dan Shannen Doherty baru saja mengejutkan dunia di akhir pekan, 13 Juli 2024, meninggal setelah 9 tahun berjuang melawan kanker payudara, di usia 53 tahun.

Penggemar merasakan duka mendalam. Tak sedikit, bahkan rekan mereka Gabrielle Carteris (pemeran Andrea) mengatakan, kini Shannen bersama Luke di atas sana. “Saya tahu, Luke di atas sana, menyambutmu dengan tangan terbuka.”

Kedua bintang ini memang memiliki kedekatan dan persahabatan yang langgeng bahkan bertahun-tahun setelah serial yang mereka bintangi tamat. Shannen di tahun 2019 menerima kabar kepergian Luke dengan terkejut dan kesedihan mendalam.

“Itu kabar yang sangat mengejutkan buatku. Sebagai pejuang kanker, dan kanker stadium 4, saya akan selalu menjadi yang pertama memperhatikan Kesehatan teman-temanku. Ketika saya mendengar, itu Luke, yang terkena stroke, itu benar-benar membuatku terpukul,” ungkap Shannen.

Baginya, dari remaja dulu hingga dewasa, Luke adalah pria yang cerdas, tak banyak bicara, dan punya hati yang lembut. “Dia cerdas, pendiam, rendah hati, terkadang kompleks, dengan hati mas, berintegritas, dan penuh cinta,” ucap Shannen.

“Ketika kau bekerja lama dengan seseorang seperti perjalan kami di 90210, kalian berbagi kehidupan. Dan kami selalu memiliki perasaan saying yang special satu sama lain. Saya akan merindukannya setiap hari, setiap menit, setiap detiknya,” imbuh Shannen.

Beverly Hills 90210

Dalam wawancara yang sama, pasca kematian Luke Perry di tahun 2019 silam, Shannen mengatakan bahwa seminggu sebelum Luke meninggal mereka sempat makan siang bersama.

“Saya berjalan, dan di sanalah dia, tersenyum dengan anjingnya Penny di bawah payung, dia terlihat Bahagia seperti biasa. Saya tidak pernah melupakan momen itu, dan merindukan bagaimana Luke menatapku dengan senyumannya sambal menyebut, … Shan,” kenang Shannen Doherty.

Sementara Luke juga memuji Shannen dalam wawancara terakhirnya di tahun 2019, sebelum meninggal. “Tidak ada satu pun dari kita bisa seperti sekarang ini, kalau nggak ada Shannen. Dia memiliki peran besar dalam kesuksesan program acara itu (Beverly Hills 90210).”

Luke merasa Shannen juga banyak membantunya dan berperan dalam menghidupkan tokoh yang diperankannya, Dylan. Chemistry itu ada dan terasa nyata, karena ada kerjasama, saling pengertian.

“Dia mengajariku banyak hal, dan saya sangat senang dia menjadi partner aktingku,” ucapnya.

Penulis : Alexandra Yaya
Editor: Supriyanto
Berita Terkait