Sonny Septian 12 Kali Muntah hingga Dirawat di RS, Diduga Keracunan Makanan

Ari Kurniawan | 21 Juli 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sonny Septian mengalami sakit perut hingga muntah-muntah. Ia pun harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Fairuz A. Rafiq menceritakan, suaminya mengeluh sakit perut dan mual beberapa saat setelah pulang dari makan-makan di sebuah restoran.

"Pas kita lagi makan itu memang kita makan sama semua ambil dua meja dan ada staf karyawan aku, aku, Sonny, ada kakakku juga, bunda juga," ujar Fairuz A. Rafiq, di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7).

"Sore jam 5 kayak 'aduh aku mual nih'. Aku pikir sakit lambung biasa, udah minum yang manis-manis nggak ini, 'kayanya aku mau muntah'. Aku pikir oh ya udah muntah," lanjutnya.

Bukan hanya sekali, menurut Fairuz, Sonny muntah hingga belasan kali. Ia pun mulai panik.

"Kirain selesai, taunya baru duduk, muntah. Muntah lagi sampai itu terjadi 12 kali. Muntahnya itu bukan kayak muntah biasa. Semua keluar sampai terakhir cairan bening dan nggak ada lagi yang dimuntahin," paparnya.

Fairuz mencoba mengingat-ingat makanan yang disantap Sonny saat mereka makan di restoran. Ia menduga sakit yang dialami sang suami berhubungan dengan hidangan laut yang mereka konsumsi.

"Aku ingat-ingat kenapa, ini waktu makan kepiting. Itu kepitingnya belum mendidih banget, udah diambil. Kalau aku kan beda sama dia. Sampai matang baru aku ambil. Kemungkinan besarnya kalau kata dokter risiko begitu di seafood. Seharusnya harus matang dulu mungkin laper jadi main diambil aja," terangnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait