Peduli Pendidikan, Eddy Raya Samsuri Bertekad Kembali Jadikan Buntok Kota Pelajar

Indra Kurniawan | 22 Juli 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Eddy Raya Samsuri memberikan bantuan kepada Elvan Septiano Imanuel, warga Jalan Kangkung II, Kelurahan Buntok Kota, Barito Selatan, Kalimantan Tengah. Bantuan diberikan agar Elvan yang merupakan anak kurang mampu dapat lulus sekolah lanjutan tingkat atas.

Eddy awalnya diinformasikan oleh keluarga dekat yang kebetulan tinggal sekomplek dengan Elvan. Hati Eddy kemudian tergerak untuk membantu setelah mendapati kenyataan yang tengah dihadapi Elvan. 

“Ini kewajiban kita selaku warga untuk saling membantu dan mendukung kebijakan wajib sekolah dari pemerintah,” ujar Eddy Raya Samsuri via pesan chat dari aplikasi WhatsApp baru-baru ini. 

Bantuan yang diberikan berupa biaya sekolah, dimana Elvan hendak melanjutkan sekolah di SMKN 1 Buntok. Eddy menginginkan generasi penerus dapat bersekolah minimal hingga bangku SMA sebagai modal dalam menjalankan kehidupannya nanti. 

"“Seperti mimpi aja kabar gembira ini, karena masih ada orang yang baik hati dan peduli pada keadaan kami. Sayapun berdoa, semoga Pak Eddy Raya Samsuri terpilih kembali menjadi Bupati Barsel untuk yang kedua kalinya dan saya pribadi tahu Pak Eddy orang yang baik,” ucap ibunda Elvan, Herlina.Toyang.

Perwakilan dari Eddy Raya Samsuri memberikan bantuan biaya sekolah kepada Elvan Septiano Imanuel untuk melanjutkan sekolah ke tingkat atas. (Dok.pribadi)

Menurut Bupati Barito Selatan, periode 2017-2022, Elvan bukan satu-satunya anak yang perlu dibantu, namun banyak anak- anak di Barito Selatan yang masih membutuhkan uluran tangan.

"Di luar itu mungkin ada puluhan dan ratusan ananda Elvan lainnya dan ini tanggung jawab pemerintah daerah dan juga kita sebagai warga masyarakat yang peduli akan pendidikan dan masa depan bangsa dan negara,” jelas Ketua DPP Golkar Kabupaten Barito Selatan.

Eddy berharap Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, bisa kembali menjadi kota pelajar seperti dahulu kala.

“Tentunya hal ini agar dapat lebih meningkatkan kualitas dan selalu memerhatikan juga kesetaraan pendidikan dalam semua hal baik infrastruktur seperti bangunan, peralatan buku-buku, IT dan sains dalam pendidikan, serta mempunyai tenaga pengajar yang cerdas dan berakhlak baik,” terangnya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait