Komentar Umi Pipik Soal Wanda Hara Pakai Cadar di Pengajian Wanita

Supriyanto | 23 Juli 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik ikut bersuara soal fashion stylist Wanda Hara yang kepergok memakai cadar, mengikuti kajian khusus jamaah wanita. Padahal, Wanda Hara seorang laku-laki bernama asli Irwansyah.

Awalnya, ada salah satu netizen nenanyakan soal masalah Wanda Hara di salah satu postingan Instagram Umi Pipik.

"Umi gimana tanggapan nya tentang seorang fashion stylist terkenal yang datang ke kajian duduk di tempat akhwat memakai cadar padahal dia ikhwat dan temen-temen tidak menegurnya?" tanya netizen di kolom komentar salah satu unggahan Umi Pipik.

Tanpa menyebutkan nama, istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu menanggapi pertanyaan netizen. Ia menentang siapa saja yang dinilai mempermainkan cadar untuk alasan apapun. 

Menurut Umi Pipik, cadar adalah pakaian untuk wanita mulia seperti yang dipakai Fatimah, putri Nabi Muhammad SAW.

"Cadar adalah pakaiannya sayyidah fatimah, pakaian kemuliaan wanita-wanita mulia yang tidak sepantasnya digunakan untuk hal yang tidak baik. Saya pun pribadi menggunakan cadar bukan berarti diri saya baik atau saya soleha, bahkan dijamin masuk surga juga belum diri saya," ungkap Umi Pipik.

"Saya masih jauh dari soleha  dan gak merasa lebih baik juga dari orang lain, tapi saya menghimbau buat siapapun jangan gunakan pakaian kemuliaan sayyidah fatimah ini dengan hal yang tidak baik, Semoga Allah berikan hidayah!" terang Umi Pipik.

Wanda Hara kepergok memakai cadar di pengajian khusus wanita

Banyak yang sepakat dengan pendapat Umi Pipik, bahkan mengaku geram melihat penampilan Wanda Hara bercadar di tengah jamaah wanita.

"Setuju banget umi geram banget liatnya liat yag perempuan lepas pakai cadar aja rasanya kesel walaupun hukumnya sunnah tapi kesannya kayak mempermainkan. Apalagi yang onoh," kata netizen.

"Aku sakit hati umi lihatnya, kenapa di antara mereka gak ada yang bisa menasehati, apa dengan alasan gak enak,ya ella dia hanya manusia, padahal ada Allah," timpal netizen lainnya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait