Penuhi Permintaan Anak, Anji Siap Lakukan Vasektomi

Indra Kurniawan | 24 Juli 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Erdian Aji Prihartanto atau lebih dikenal Anji akan melakukan vasektomi. Keputusan itu dibuat demi anaknya. 

Anji memiliki tiga anak kandung dari dua wanita berbeda. Dengan Sheila Marcia Joseph, dia memiliki Leticia Charlotte. Sedangkan dari Wina Natalia, ada Saga dan Sigra. 

Suatu ketika saat kumpul keluarga di tengah proses cerai dengan Wina, Anji mendapat dua permintaan dari Saga. 

"Saga cuma bilang, 'Enggak apa-apa tapi aku pengin dua hal. Pertama jangan berubah kondisi di rumah. Kedua Manji jangan punya anak lagi.'," kata Anji dilihat dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (24/7).

Permintaan itu dikatakan Saga di depan ibu dan kakak-kakaknya, Salva dan Sultan. Anji memahami permintaan Saga, apalagi adiknya, Sigra, anak berkebutuhan khusus. 

"Gue tanya, kenapa kamu meminta itu? Kata dia aku enggak pengin Manji punya anak lagi, punya adik lagi selain aku dan dedek (Sigra). Dedek perlu dijagain juga. Pokoknya aku cuma minta itu," Anji mengulang alasan Saga meminta hal tersebut.

"Terus aku oke. Dan kayaknya gue akan melakukan sebuah hal untuk itu," sambungnya.

Anji bersama anak-anak kandung dan sambungnya dari Wina Natalia. (Instagram/Anji)

"Elu akan melakukan proses pemandulan?" tanya Deddy Corbuzier kepada Anji.

"Tunggu, kalau pemandulan itu konotasinya ini mas.. Ya, vasektomi," respons Anji.

Demi mewujudkannya, Anji mengaku sudah mencari tahu di rumah sakit mana saja yang bisa berikut biayanya. 

"Gue udah riset. Tindakan itu udah gue cek, (biayanya) antara 5 juta sampai 20 juta. Karena ini operasi ringan, proses pengerjaannya palingan 1 jam," kata Anji.

Mengutip siloamhospitals.com, Vasektomi adalah prosedur KB permanen pada pria yang dilakukan dengan cara memutus saluran sperma dari testis. Dengan begitu, air mani yang dikeluarkan saat ejakulasi tidak lagi mengandung sperma, sehingga dapat mencegah terjadinya pembuahan.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait