Bintangi Film Bila Esok Ibu Tiada, Amanda Manopo: Relate Banget Sama Aku

Ari Kurniawan | 25 Juli 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Amanda Manopo ambil bagian dalam film "Bila Esok Ibu Tiada". Film drama yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo ini menghadirkan cerita yang begitu personal bagi Amanda, karena ia merasa terhubung secara emosional dengan narasi yang diangkat.

Amanda merasa film ini begitu "relate" dengan cerita yang dihadirkan, mengingat ibunya telah meninggal dunia pada 2021 lalu. 

"Film ini sangat relate banget sama aku, apalagi ibu aku kan juga sudah tidak ada. Ini seperti menyuarakan hati aku ketika anak-anak sudah pada sibuk," ujar Amanda Manopo, di acara Showcase Film dan Series Leo Pictures di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Di film ini Amanda Manopo memerankan karakter Kania, anak dari seorang ibu yang diperankan oleh Christine Hakim. Proses syuting memaksa Amanda untuk memasuki alam perasaan yang mungkin tidak pernah ia ungkapkan sebelumnya dalam kehidupan nyata. 

"Pas pertama ada adegan nangis banget di skenario, itu sesuatu yang nggak pernah aku lakukan di dunia nyata tapi aku tumpahkan di sana. Mungkin ini kali ya yang ibu aku rasain ketika anak-anaknya semua sibuk," ujarnya.

Film "Bila Esok Ibu Tiada" tidak hanya menjadi wahana untuk Amanda Manopo mengekspresikan emosinya, tetapi juga menampilkan sejumlah bintang ternama seperti Fedi Nuril, Adinia Wirasti, Hana Saraswati, dan lainnya. 

Menurut produser Agung Saputra, film ini bisa menyentuh hati penonton dengan cerita yang "relate" dan diadaptasi dari sebuah novel yang menyentuh.

Selain mengumumkan kesuksesan film ini, acara Showcase ini juga memperkenalkan film horor berjudul "Thaghut" yang akan tayang pada Agustus mendatang. Ada juga serial menarik lainnya seperti "Jangan Salahkan Jika Aku Selingkuh" yang dibintangi oleh Marshanda, Stefan William, Giorgino Abraham, dan Dosma.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait