Jadi Content Creator, Jessica Rosemaureena Punya Penghasilan Sendiri sejak Masih SMA

Ari Kurniawan | 28 Juli 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jessica Rosemaureena dikenal sebagai salah satu beauty content creator yang sukses di Indonesia. Perjalannya di media sosial tidaklah mudah. Butuh kegigihan dan konsistensi agar konten-kontennya mendapat perhatian netizen. 

"Awalnya konten aku bukan beauty, tapi ya jedag-jedug, a day in my life, dan terus ada satu komen yang minta spill skincare. Aku bikin deh, dan ternyata ramai," ujar Jessica Rosemaureena, di sela perayaan HUT ke-4 Ascen Management, di Hotel Pullman, Jakarta Barat, Sabtu (27/7).

Dari situ, Jessica terus memperdalam pengetahuannya seputar dunia kecanrikan dan membuat konten-konten yang bermanfaat. Semua ia kerjakan sendiri, hingga berhasil mengumpulkan ratusan ribu followers.

Perlahan, Jessica mulai kebanjiran endorsement. Kekasih pesepakbola Hokky Caraka itu bahkan rela membatalkan keberangkatan ke Perancis setelah melihat peluang yang begitu besar di Tanah Air.

"Aku udah keterima di salah satu universitas di Perancis. Tadinya mau tinggal disana, tapi karena karierku lagi bagus, income pun jauh lebih banyak, jadinya mau nabung lebih banyak lagi," tuturnya.

Sejak usia 17 tahun, Jessica telah memiliki penghasilan sendiri dan tidak lagi bergantung pada orang tua. Kariernya terus meningkat, terlebih setelah bergabung ke manejemen KOL, Ascen Management.

Ascen Management berdiri pada tahun 2020 dan telah merangkul lebih dari 5 ribu content creator dari seluruh negeri. Misi Ascen selain untuk menjadi top of mind agensi influencer, Ascen juga dapat menjadi tempat bagi para content creator untuk bertumbuh dan berproses sehingga dapat menjadi jembatan bagi para merek untuk menciptakan awareness di tengah masyarakat.

Valda, General Manager Ascen Management, mengungkapkan keinginan untuk terus menjembatani para content creator agar bisa terus berkreasi. 

"Hadirnya Ascen semoga dapat menjadi batu loncatan dan kami bisa terus memberikan layanan terbaik bagi setiap klien kami. Ascen selalu menjaga nilai-nilai seperti cepat, kreatif dan profesional yang kami jadikan modal utama bagaimana Ascen bisa dipercaya oleh ratusan merek baik lokal maupun merek internasional," paparnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait