Fairuz A Rafiq Ungkap Kondisi Sonny Septian setelah Operasi

Ari Kurniawan | 1 Agustus 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sonny Septian tengah dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, setelah mengalami keracunan makanan. Bukan sepele, dokter menyebut Sonny bisa terkena stroke jika terlambat ditangani.

"Ada penyempitan pembuluh darah di otak dan di lehernya dan itu yang membuat dia pusing hebat. Kebetulan dokter menyuruh untuk melakukan tindakannya segera karena kalau nanti tindakannya tidak dilakukan bisa terjadi stroke berat, dan itu bisa menjadi adanya serangan," kata Fairuz A Rafiq dalam konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/7).

Awalnya, Fairuz mengira Sonny Septian hanya mengalami keracunan biasa usai menyantap hidangan laut. Setelah dibawa ke rumah sakit, Sonny justru menunjukkan gejala sakit yang semakin serius.

"Itu kan berawal dari keracunan makanan, cuma kayak hal-hal yang sepele kita harapkan bisa pulang cepat dan pusingnya mungkin cuma perlu obat ternyata nggak," tutur Fairuz A Rafiq.

Setelah dilakukan operasi dan dia hari berada di ruang ICU, kini Sonny Septian sedang dalam masa pemulihan.

"Akhirnya sudah dilakukan tindakan kemarin operasinya berjalan lancar alhamdulillah kemarin ada dua hari di ICU dan sekarang keadaannya sedang pemulihan," terang Fairuz A Rafiq.

Sejauh ini, Sonny Septian masih dalam proses pemulihan. Jika dinyatakan stabil, kemungkinan ia sudah dibolehkan pulang.

"Begitu nanti posisinya sudah stabil, dinyatakan semuanya baik-baik saja, nanti insyaAllah kalau dokter perbolehkan pulang," pungkasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait