Alfamart Run 2024, Peserta akan Bawa Pulang Goodie Bag Senilai Lebih dari Rp2 Juta dengan Berat 30 Kg!

Binsar Hutapea | 2 Agustus 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak diselenggarakan pada 2022, Alfamart Run terus memanjakan para pelari dan komunitas yang ikut berpartisipasi. Pada 2024 ini, dalam rangka merayakan Ulang Tahun Alfamart yang ke-25, acara ini menawarkan hadiah yang lebih besar dan menarik. Para peserta akan menerima goodie bag yang melimpah berupa troli yang berisi berbagai produk dengan nilai lebih dari Rp2 juta dan berat hingga 30 kg.

Selain itu, 2.500 pelari yang mengikuti Alfamart Run 2024 berkesempatan memperebutkan total hadiah sebesar Rp250 juta, yang akan dibagikan kepada 252 pemenang. Mereka juga berpeluang mendapatkan doorprize seperti motor listrik, sepeda, serta voucher belanja Alfamart.

Alfamart Run 2024 akan hadir dengan kategori 5K dan 10K yang akan dimulai dan diakhiri di Plaza Parkir Timur Senayan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Minggu 27 Oktober 2024.

“Antusiasme masyarakat terhadap event Alfamart Run sangat tinggi. Bahkan sejak pendaftaran dibuka dalam dua batch sebelumnya melalui aplikasi Alfagift, lebih dari dua juta orang berebut tiket dalam waktu 10 menit pertama. Ini menunjukkan bahwa event Alfamart Run sangat dinantikan oleh banyak pecinta lari. Terlebih lagi, Alfamart Run 2024 terasa istimewa karena bertepatan dengan perayaan ulang tahun Alfamart yang ke-25,” ungkap Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart, dalam konferensi pers Alfamart Run 2024 di Alfa Tower, Alam Sutera, Tangerang, Kamis (1/8).

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut positif penyelenggaraan Alfamart Run tahun ini. Ia menyebut bahwa event lari saat ini menunjukkan tren yang positif dan banyak diminati oleh berbagai kalangan sebagai olahraga yang murah dan menyehatkan.

“Saya hadir dan berlari pada dua gelaran Alfamart Run sebelumnya. Animo peserta selalu meningkat setiap tahunnya. Ditambah lagi, benefit yang didapat sangat menarik seperti goodie bag seberat 30 kg dan kontribusi pelari dalam penanaman pohon. Ini menjadikan Alfamart Run sebagai daya tarik baru bagi pecinta lari di Indonesia,” ujar Sandiaga Uno saat konferensi pers.

Alfamart Run 2024 akan melibatkan 90 komunitas lari dari berbagai kota, yang diharapkan dapat menambah suasana kompetitif di acara ini.

Para pelari nantinya akan dihibur dengan penampilan band Kahitna, Brand Ambassador Alfamart Raffi Ahmad, serta Brand Ambassador Alfamart Run Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati. Acara ini akan dipandu oleh Sinyorita dan Rico Ceper yang akan menambah keseruan di panggung hiburan Alfamart Run. Selain itu, peserta dapat menikmati berbagai penawaran produk menarik dan berbagai permainan yang menambah keceriaan acara.

Alfamart Run kali ini mengusung konsep ramah lingkungan. Setiap peserta yang mendaftar berkontribusi untuk penanaman 10 pohon, dengan total 25.000 pohon yang akan ditanam oleh Alfamart. Jumlah ini meningkat sepuluh kali lipat dibandingkan dengan Alfamart Run 2023 yang menanam 2.500 pohon.

“Para peserta Alfamart Run 2024 otomatis menyumbang 10 pohon mangrove, dengan total 25.000 pohon yang ditanam di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi. Ini adalah wilayah yang terdampak abrasi air laut parah di pesisir pantai Utara Jawa. Melalui event ini, kami ingin mengkampanyekan kepada seluruh peserta dan masyarakat bahwa Alfamart berkomitmen untuk kelestarian bumi melalui berbagai program ramah lingkungan,” tambah Ryan.

Tidak hanya itu, Alfamart Run juga berupaya memastikan semua sampah yang dihasilkan selama acara di GBK, seperti paper cup dan botol plastik, akan dikelola dengan baik oleh program Kampung Alfamart Sahabat Bumi yang salah satunya berlokasi di Ulujami, Jakarta Selatan.

Brand Ambassador Alfamart Run, Ibnu Jamil, mengungkapkan antusiasmenya dan tidak sabar untuk mengikuti Alfamart Run 2024 dengan berbagai benefit yang ditawarkan.

“Tahun lalu saya ikut, dan tahun ini saya sudah tidak sabar untuk berpartisipasi lagi! Alfamart Run memang sangat memanjakan pesertanya. Goodie bag-nya menggunakan troli besar seberat 30 kg, pasti banyak produk yang bisa dibawa pulang. Jangan lupa juga konsep #1Pelari10Pohon dari keikutsertaan 2.500 pelari Alfamart Run 2024 yang mengusung tema ramah lingkungan,” jelas Ibnu.

Sebanyak 2.500 tiket telah terjual habis dalam dua batch pendaftaran yang dibuka melalui aplikasi Alfagift dengan biaya pendaftaran Rp400.000 per kategori. Peserta akan mendapatkan jersey, medali, asuransi perlindungan diri, hiburan dari artis, goodie bag senilai lebih dari dua juta rupiah, serta berkontribusi dalam program #1Pelari10Pohon.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait