Bersih dari Kanker, Nunung Srimulat Tetap Waspada

Supriyanto | 5 Agustus 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nunung Srimulat sempat didiagnosis mengidap kanker payudara stadium 2 hingga rambutnya digunduli karena harus menjalani kemoterapi. Perjuangan Nunung melawan kanker membuahkan hasil. Kini kondisi Nunung sudah sehat dan tampak ceria lagi.

"Alhamdulillah seperti yang kalian lihat sudah baik-baik ajah ya sehat sehat minta doanya kalian juga," ungkap Nunung Srimulat kepada wartawan uaai mengisi acara di Studio Trans TV,  Senin (5/8).

Meski sudah sehat, Nunung Srimulat mengaku tetap waspada agar kanker di tubuhnya tidak kembali lagi. Nunung harus menjaga pola makan, mengonsumsi makan-makanan sehat.

"Tetapi ngga boleh, tetep waspada ya nggak boleh terlena kita nggak boleh apa yang menjadi pemicu. Makanan juga apa sih yang memicu juga dihindari ya gitu gitu ajah," beber Nunung Srimulat.

Pengisi acara Opera Van Java itu juga mengaku beruntung penyakitnya tak menyebar kemana-mana. Namun meski dokter menyatakan sudah yidak ada kanker, Nunung selalu waspada.

"Tapi alhamdulillah kemarin sih dokter onkologi sempet bilang tidak ada alhmadulilah mbak Nunung tidak ada penyebaran kemana mana, pas dibuka di kelenjar sini (kiri) nggak ada. Ya mudah mudahan doain ajah ya memang tidak boleh disepelekan memang nggak boleh dibiarin kalo kita lengah ya memamg kita harus bisa menjaga," jelas Nunung.

Saat ditanya soal pengobatan yang selama ini dijalani seperti kemoterapi, Nunung mengaku sudah tidak melakukan lagi. Hal itu terlihat dari rambutnya yang sudah semakin subur.

"Sudah selesai, kalau aku masih kemo aku masih gundul dong mas ini rambutmya udah tumbuh. (jadi lebih tenang)Ya tenang tetep waspada nggak boleh lengah tetep waspada," pungkas Nunung Srimulat.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait