Sinetron Saleha Cetak Rekor Rating Tertinggi, Syifa Hadju: MasyaAllah Tabarakallah

Indra Kurniawan | 6 Agustus 2024 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah 81 episode, sinetron Saleha akhirnya tembus rating 5. Bagaimana respons bintang utamanya, Syifa Hadju?

Dilihat dari data rating yang rilis pada Selasa (6/8), episode 81 Saleha yang mengudara kemarin malam kembali ke puncak tangga rating dengan TVR 5,0 dan audience share 20,7 persen. 

Angka tersebut tertinggi selama Saleha tayang. Episode sebelumnya, sinetron yang juga dibintangi Harris Vriza dan Teuku Ryan menghimpun TVR 4,9 dengan audience share 20,6 persen. 

Saleha pun harus puas ada di peringkat runner-up, di bawah program Final Piala Presiden 2024 antara Borneo FC Samarinda vs Arema FC yang disiarkan langsung oleh INDOSIAR (5,1/23,5). 

Sementara episode 79 Saleha yang menyapa pemirsa pada Sabtu (3/8), mengantongi TVR 4,2 dengan audience share 18,2 persen. Saleha mengungguli sinetron-sinetron SCTV lainnya.

Melalui Instagram Story, Syifa Hadju mengucap syukur atas capaian Saleha yang mencetak rating tertinggi. Tidak lupa kekasih El Rumi ini mengucap terima kasih kepada semua penonton setia Saleha. 

Syifa Hadju menulis di Instagram Story atas capaian Saleha. (Instagram/Syifa Hadju)

"MasyaAllah Tabarakallah, terima kasih semuaaa (emoji peluk dan hati warna merah)," tulis Syifa dengan latar hitam.

Saleha sinetron pertama Syifa Hadju di 2024. Sebelumnya, tahun lalu dia muncul sebentar di sinetron Bidadari Surgamu, berperan sebagai Angel. 

Bersama SCTV, Syifa Hadju juga pernah merengkuh sukses pada tahun 2016 lewat sinetron Mermaid In Love yang juga dibintangi oleh Amanda Manopo dan Angga Yunanda. Mermaid sendiri membukukan 158 episode. 

Saleha disutradarai Umam A.P dengan cerita ditulis oleh Sunjoy Shekhar. Tayang perdana 10 Mei 2024, Saleha langsung mendapat tempat di hati penikmat sinetron drama hingga meraih rating tinggi. Akankah rating Saleha terus naik?

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait