Mantap Cerai, Bagaimana Andre Taulany Memberi Pengertian ke Anak-anaknya?

Supriyanto | 11 Agustus 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andre Taulany dan istri, Rien Wartia atau Erin Taulany sudah sama-sama sepakat untuk mengakhiri rumah tangga yang dibina sejak 18 tahun. Meski bakal cerai, Andre mengaku tidak meributkan soal hak asuh ketiga anaknya.

Pengisi acara Lapor Pak di Trans 7 itu menyebut, sebelum hakim memutuskan resmi cerai, ia dan istri sepakat untuk mengurus dan merawat anak-anak bersama. Tidak ada perselisihan antara Andre dan Erin.

"Hubungan saya dengan Erin masih baik, komunikasi masih baik. Ini juga keputusan yang kita ambil bersama. Setelah cerai juga kan kita masih bersama urus anak," ungkap Andre Taulany kepada wartawan belum lama ini.

Andre dan Erin berusaha untuk menjaga perasaan anak-anak. Bahkan, belum lama ini Andre dan Erin bersama anaknya sempat pervi ke Eropa untuk berlibur sekaligus survey  sekolah anak mereka.

"Kemarin masih sempet liburan bareng. Kebetulan anak saya berencana sekolah di luar negeri, jadi kita lihat tempat di sana, jadi bareng-bareng lah," terang Andre Taulany.

Ditanya bagaimana memberi pengertian ke anak-anak soal perpisahan kedua orang tuq,  Andre mengagakan bahwa putta putrinya sudah mengerti tentang kondisinya.

"Anak anak sih asyik-asyik sih ya, mungkin udah dewasa jadi sudah memahami. Mereka support lah untuk kebaikan kita semua," jelas Andre Taulany.

Anak-anak sudah diberikan pengertian secara perlahan mengenai perceraian ini dan ia menyebut semua sudah sepakat dengan adanya perpisahan ini.

"Saya udah diskusi sama anak anak kalau saya sama mama nanti mungkin akan pisah. Jadi sudah bicara udah sering diskusi sama anak-anak. Jadi keputusan ini diambil bukan sepihak, sudah," pungkas Andre Taulany.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait