Usai Dirujak Netizen Gegara Sebut Medali Perunggu Gregoria Mariska Giveaway, Metro TV Minta Maaf

Indra Kurniawan | 12 Agustus 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Metro TV menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial. Pemicunya tak lain penyebutan kata giveaway pada medali perunggu yang diperoleh pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska di Olimpiade Paris 2024.

Penyebutan itu disiarkan dalam berita di Metro TV. Dalam berita ditampilkan foto para atlet dari kontingen Indonesia yang berhasil meraih medali. Tertulis perolehan medali emas pertama dari cabang olahraga panjat tebing oleh Veddriq Leonardo. 

Sementara medali emas kedua dari cabang angkat besi oleh atlet termuda Rizky Juniansyah. Sementara medali pertama kontingen Indonesia dari Gregoria Mariska Tunjung dalam cabang olahraga Bulu Tangkis.

Namun, dalam berita yang ditampilkan, perolehan medali Gregoria dituliskan sebagai medali 'giveaway' pertama. Tulisan medali 'giveaway' pertama ini yang kemudian menjadi sorotan dan menimbulkan berbagai reaksi dari netizen. Tidak terkecuali mantan pebulu tangkis Yuni Kartika.

Medali perunggu Gregoria Mariska disebut Metro TV giveaway. (Metro TV)

"Walaupun tidak bermain di babak SF Olimpiade Paris 2024 krn lawannya cidera, bukan berarti itu medali “giveaway” dong. Susah banget & butuh perjuangan utk Jorji ngedapatinnya, Tolong dihargai @Metro_TV," cuit Yuni Kartika di akun X pribadinya.

"Sekelas media besar yang gak nanyangi OG paris 2024 ngomong give away lo gak liat Jorji berjuang dr fase group Qf lawan Inthanom dan Sf lawan ASY kalau give away gak tanding bobo cantik dpt mendali ini dia berjuang woy," sahut pemilik akun X @nicky****.

"Lu bayangin aja udh menang 4x pas olimpiade, hampir kalah juga pas R16, pas berhasil mastiin bawa medali dibilang medali giveaway grgr lawan cidera jadi gabisa main di perebutan bronze, istighfar lu metro tv," protes akun X @lala****.

Atas penyebutan tersebut, Metro TV melalui media sosialnya melayangkan permintaan maaf. Dalam video permintaan maaf tersebut, Metro TV juga menghapus keterangan medali 'giveaway' pertama, dan diganti dengan Gregoria raih medali perunggu di cabang bulu tangkis.

Metro TV melalui melayangkan permintaan maaf atas penyebutan medali perunggu Gregoria Mariska giveaway. (Metro TV)

"Kami menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada atlet peraih Medali Perunggu Gregoria Mariska Tunjung dan klarifikasi atas tayangan terkait perolehan medali Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 yang keliru dan tidak tepat," tulis admin Metro TV.

Permintaan maaf juga disiarkan melalui program Primetime News Metro TV. "Pemirsa kami menyampaikan permintaan maaf dan klarifikasi atas tayangan perolehan medali kontingan Indonesia di Olimpiade Paris 2024 yang keliru dan tidak tepat," ucap news anchor Metro TV.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait