Ini Alasan Edward Akbar Belum Kembalikan Mobil Kimberly Ryder

Ari Kurniawan | 13 Agustus 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Edward Akbar dilaporkan Kimberly Ryder ke polisi atas dugaan penggelapan mobil. Kimberly menuding Edward membawa lari dan menyembunyikan mobil miliknya.

Kuasa Hukum Edward Akbar, Jundri R. Berutu, membenarkan bahwa mobil yang dipermasalahkan Kimberly Ryder ada di tangan kliennya. Jundri menyebut mobil tersebut sebagai harta bersama, karena dibeli saat Edward dan Kimberly masih dalam status menikah.

"Ya saat ini kan lagi berjalan proses perceraian jadi masih dalam harta bersama. Nanti kan tentu ada ketentuan masing-masing," ujar Jundri, usai mendampingi kliennya menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin, (12/8).

Lebih lanjut, Jundri menjelaskan alasan Edward belum mengembalikan mobil adalah karena mereka masih secara hukum diakui sebagai suami istri. 

"Kenapa nggak dikasih? Ya kan lagi berjalan, secara negara masih sah suami istri. Tentunya, kalau sudah terjadi perceraian akan ada bagian masing-masing sesuai dengan perjanjian pranikah," ungkapnya.

Menurut Jundri, mobil tersebut dibeli saat Edward dan Kimberly masih tinggal di Bali. Ia menegaskan bahwa ada kesepakatan di antara keduanya terkait kepemilikan mobil tersebut. 

"Prinsipnya bahwa mobil itu dibeli bersama dan di Bali itu sudah ada kesepakatan untuk dibagi bersama, tapi mas Edward belum karena porsinya belum sesuai," jelasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Supriyanto
Berita Terkait