Raihan Gregoria Mariska di Olimpiade 2024 Disebut Giveaway, Mikha Angelo: Nggak Ada Etika!

Ari Kurniawan | 13 Agustus 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gregoria Mariska Tunjung sukses mengharumkan nama Indonesia usai meraih medali perunggu dari cabang bulutangkis Olimpiade Paris 2024.

Jorji meraih perunggu setelah calon rivalnya, Carolina Marin, mengalami cedera di semifinal sehingga memutuskan untuk mundur. Sementara,  Jorji takluk di tangan pebulutangkis Korea Selatan, An Se Young, di babak semifinal.

Namun, perjuangan Gregoria Mariska Tunjung untuk mendapat medali malah disebut "giveaway" dalam dalam sebuah pemberitaan di Metro TV. 

Karuan, lemberitaan tersebut langsung menuai kritik bahkan kemarahan publik. Tak terkecuali penyanyi Mikha Angelo, yang tak lain adalah kekasih Jorji.

Mikha membalas cuitan akun X @ainurohman yang murka karena berita itu menggiring opini bahwa Jorji mendapat medali secara cuma-cuma. Padahal, untuk sampai di titik itu butuh perjuangan dan pengorbanan yang tentunya sangat besar.

"Orang2 ini pikir, Gregoria itu santai2, rebahan, atau ngandalin ordal lalu tiba2 bisa tembus semifinal Olimpiade?" demikian bunyi cuitan @ainurohman, dikutip Minggu (11/8).

Mikha Angelo menyebut pemberitaan tersebut tidak pantas dan tidak beretika. 

"Ini serius content TV nasional kyk gini? @Metro_TV gaada hormat dan etika nya!" tulis Mikha Angelo.

Pihak Metro TV sendiri sudah meminta maaf atas konten berita yang tidak layak tersebut. Namun, permintaan maaf tersebut tak serta merta meredam kemarahan publik, yang terus menyampaikan kekesalan mereka di media sosial.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait