Sidang Gugatan Cerai Ruben Onsu Dilanjutkan tanpa Kehadiran Sarwendah

Ari Kurniawan | 13 Agustus 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang perceraian Sarwendah dan Ruben Onsu kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (13/8).

Untuk kesekian kalinya, Sarwendah tidak memenuhi panggilan pengadilan maupun mengutus kuasa hukum. Proses persidangan pun dipastikan bakal dilanjutkan tanpa tergugat.

"Jadi, sidang berikutnya tanggal 20 Agustus 2024, dengan agenda sidang pembuktian dari pihak penggugat," ujar Humas PN Jakarta Selatan, Tumpanuli Marbun.

Sejak awal persidangan, Ruben Onsu juga tidak pernah hadir. Namun ayah tiga anak itu selalu diwakili oleh tim kuasa hukumnya. 

"Penggugat sudah diwakili oleh kuasanya dan pada saat persidagan tidak ada kewajiban lagi untuk menghadirkan prinsipal," terang Marbun. 

Dengan tidak hadirnya tergugat, Marbun memastikan proses persidangan akan lebih cepat. Jika tidak ada halangan, putusan sudah bisa dibacakan dalam tiga pekan ke depan. 

"Mediasi tidak ada, jawaban tidak ada, replik duplik juga tidak ada. Sidang bisa dilanjutkan ke pembuktian, setelah itu kesimpulan, baru putusan," sebutnya. 

Sebagai informasi, Ruben Onsu mengajukan gugatan cerai pada 9 Juni 2024. Sidang pertama digelar pada 9 Juli 2024. Hanya pihak Ruben yang hadir diwakili oleh kuasa hukumnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait