David Bayu Sambut Baik Penangkapan Mantan Pacar Putrinya terkait Kasus Video Syur

Ari Kurniawan | 13 Agustus 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Polisi menangkap pria berinisial AP (27) terkait kasus video syur yang melibatkan AD, anak musisi David Bayu. AP diketahui sebagai mantan pacar AD. 

David Bayu menyambut baik penangkapan AP. Ia pun menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian Polda Metro Jaya bekerja sama dengan baik mengusut langsung menangani masalah ini. Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, terima kasih," kata David Bayu di Polda Metro Jaya, Selasa (13/8).

Sementara itu, kuasa hukum David, Sandy Arifin, mengatakan pihaknya sudah membuat laporan polisi terkait kasus tersebut ke Polda Metro Jaya. Menurut Sandy, AD sempat menerima ancaman dari AP.

"Pada tanggal 7 kita buat laporan karena ada dugaan dan memang ternyata setelah diproses ada ancaman untuk menyebarkan. Jadi keputusan klien kami dan putrinya untuk membuat laporan polisi pada tanggal 7 Agustus kemarin," jelasnya.

Sandy mengatakan hari ini AD kembali menjalani pemeriksaan lanjutan. Ada beberapa bukti yang diserahkan kepada penyidik.

Sebagai informasi, AP ditangkap pada Sabtu (10/8) dini hari di rumahnya di wilayah Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim). Pria AP saat ini sudah ditetapkan jadi tersangka dan ditahan.

Atas kasus tersebut, dia dijerat dengan Pasal 27 ayat (1) jo Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2024 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 4 ayat (1) jo Pasal 29 dan/atau Pasal 7 jo Pasal 33 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi. Tersangka AP terancam pidana maksimal 15 tahun penjara.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait