Klarifikasi Kimberly Ryder Usai Edward Akbar Dihujat Istri Melahirkan di Bidan

Indra Kurniawan | 14 Agustus 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kimberly Ryder memberikan klarifikasi usai suaminya, Edward Akbar, dihujat istrinya melahirkan anak kedua di bidan. Klarifikasi diberikan Kim melalui Instagram Story pribadinya.

Proses persalinan Kimberly Ryder di bidan diungkit netizen usai Edward Akbar disebut mengajarkan kesederhanaan kepada keluarganya.

Kimberly Ryder menjelaskan persalinan anak kedua di bidan adalah kesepakatan bersama, mengingat keadaan kala itu sedang pandemi Covid-19.

Kimberly Ryder dan Edward Akbar sepakat daripada pusing dengan berbagai macam protokol kesehatan di rumah sakit, maka keduanya memilih untuk melahirkan di bidan.

"Maaf ingin mengklarifikasi saja kalau soal lahiran di bidan itu memang pilihan kami bersama. Saat itu lagi di tengah-tengah COVID banget, aku pun juga ngerasain anak pertama lahir di RS besar di UK dan yang nanganin aku hanya bidan (midwife) semua tanpa adanya dokter sama sekali," ungkap Kimberly Ryder di Instagram Story, Rabu (14/8).

Kimberly Ryder klarifikasi di Instagram Story. (Instagram/Kimberly Ryder)

"Padahal di RS pun yang menangani juga bidan doang. Dokter datang belakangan, alhamdulillah anak pertama lahiran secara normal, anak kedua normal," lanjutnya.

Bintang film Bangsal Isolasi itu menegaskan keputusan melahirkan di bidan tidak ada hubungannya dengan kesederhanaan.

"Jadi enggak ada hubungannya sama kesederhanaan ya. Orang memang bidan itu paling ngerti dalam bidangnya, ya nggak," kata Kimberly Ryder.

Pernikahan mereka kini di ujung tanduk usai Kimberly Ryder menggugat cerai Edward Akbar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Dari pernikahan yang telah berjalan empat tahun, keduanya telah dikaruniai dua anak, Rayden Starlight Akbar dan Aisyah Moonlight Akbar.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait