Mahasiswi Kedokteran UNDIP Bunuh Diri, Diduga Akibat Depresi Sering Dibully

Supriyanto | 15 Agustus 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aulia Risma Lestari atau Risma, mahasiswi Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) meninggal di kamar kosnya, kawasan Lempongsari, Gajah Mungkur, Semarang, Jawa Tengah.

Mahasiswi berusia 30 tahun asal Tegal itu meninggal diduga bunuh diri. Saat jenazah ditemukan beberapa barang bukti obat dengan kandungan bahan-bahan berbahaya yang diduga dipakai untuk mengakhiri hidup.

“Ada tanda-tanda bunuh diri ditemukan dari hasil penyelidikan jenazah,” ujar Kapolsek Gajahmungkur, Kompol Agus Hartono kepada wartawan, Rabu (14/8).

Sebelum ditemukan meninggal, korban sulit dihubungi teman-temannya, termasuk pacarnya. Karena curiga, akhirnya kamar kos korban didobrak, dan mahasiswi kedokteran UNDIP itu ditemukan telah meninggal.

Risma diduga bunuh diri dengan cara menyuntikkan obat penenang yang hanya bisa diakses oleh dokter Anestesi dan dokter PPDS yang biasanya disuntikkan melalui infus. 

Soal penyebab bunuh diri, diduga karena korban alami depresi akibat alami perundungan.

Saat melakukan penyelidikan di lokasi, polisi menemukan sebuah buku curhatan korban berisi perasaannya yang mendapatkan perlakuan buruk dari seniornya di kampus. Buku catatan tersebut akan dijadikan bukti pemeriksaan dalam penyelidikan polisi.

Risma diketahui sedang menjalani program spesialis dokter Anestesi dan sudah menginjak semester 5.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait