Edward Akbar Yakin Ada yang Memengaruhi Kimberly Ryder untuk Bercerai

Supriyanto | 15 Agustus 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Edward Akbar digugat cerai istrinya, Kimberky Ryder ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Meski mediasi dinyatakan gagal, Edward mengaku akan berusaha keras untuk mempertahankan rumah tangganya yang dibina sejak Agustus 2018.

Namun usai sidang pembuktian, Rabu (14/8) siang Edward Akbar mengatakan usaha menjaga keutuhan rumah tangganya dengan Kimberly akan sulit karena ada campur tangan pihak lain.

"Kalau masih ada intervensi agak sulit ya," ungkap Edward Akbar kepada wartawan di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (14/8).

Keponakan Tamara Bleszynski itu pun menyinggung ajaran agama islam yang mengharuskan menyelesaikan masalah rumah tangga dengan bicara dari hati ke hati. Edward pun memohon doa agar masalah rumah tangganya bisa selesai dengan baik.

"Ada hadistnya kan ya. Ada urusan rumah tangga diselesaikan internal yah jangan pihak pihak yang yang lain. Supaya nggak runyam itu pointnya yang saya garis bawahi, pesan sama media pasti semua beriman beritakan yang baik doakan yang baik gitu sih sebenernya," ungkap Edward Akbar.

"Ya saya masih akan masih mempertahankan masih berprogres. Karena di Republik Indonesia ada aturannya konstitusuonal, ada aturannya gitu loh jadi kita ikutin prosesnya ada mediasi harus impersial. Ada aturannya gitu lho. Jadi ya kita ikuti prosesnya seperti mediasi ya harus intensial harus nggak boleh memihak juga," jelas Edward Akbar.

Edward Akbar yakin ada pihak tertentu yang mengintervensi istrinya untuk berpisah dengannya. Menurut Edward, akan sia-sia upaya mempertahankan rumah tangga jika Kimberly juga tidak mau mendengarkan.

"Ya jadi kalau memang mau mempertahankan untuk rujuk dan tidak ada intervensi dari hal hal yang lain insyaallah ada hal baik. Itu dulu aja ya. Terima kasih ya," beber Edward Akbar.

Saat ditanya siapa pihak yang mengintervensi, Edward malah meminta wartawan menebak. Ayah dua anak itu yakin suatu saat akan terungkap pihak yang memengaruhi Kimberly.

"Nah kalau itu coba simpulkan sendiri ya tapi kebenaran insyaallah akan terungkap kok. Pasti pada waktunya. (Dari pihak keluarga atau gimana)Nanti akan kita maksudnya nanti akan ketahuan. Kan ini saya sekarang berhadapannya dengan wanita wanita ya. Saya kan dinikahkan sama ayahnya sama walinya jadi ya itu aja. Doakan ya," pungkas Edward Akbar.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait