Atlet Binaraga Wanita Indonesia Eva Irawan Siap Hadapi Asia Grand Prix Pro Show di Seoul

Ari Kurniawan | 18 Agustus 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atlet binaraga wanita asal Indonesia, Eva Irawan, akan mengikuti kompetisi Asia Grand Prix Pro Show yang akan digelar di Seoul, Korea Selatan, pada tanggal 28-29 September 2024. Keikutsertaan dalam ajang ini menjadi sangat penting bagi Eva, karena ia berusaha meraih tiket kualifikasi untuk Ms. Olympia, kompetisi binaraga wanita paling bergengsi di dunia.

Ini adalah Olympia Qualifier Proshow keempat yang diikuti oleh Eva. Sejak April 2024, ia telah memulai persiapan intensif untuk menghadapi kompetisi di Seoul. Dengan hanya dua bulan tersisa, Eva terus mematangkan persiapannya untuk tampil maksimal pada hari H.

"Seperti biasa, aku lima kali weight training, Senin sampai Jumat. Istirahat dua hari di hari Sabtu dan Minggu," ungkap Eva kepada awak media. 

Selain rutinitas latihan, Eva juga menjalani diet ketat dengan pengaturan nutrisi yang meliputi protein, karbohidrat, lemak, dan vitamin. Disiplin, kontrol diri, dan fokus adalah kunci utama dalam latihannya. Ia juga membangun mindset juara dengan sikap tidak mudah menyerah, gigih, ulet, dan mandiri.

"Selalu bangkit dari kegagalan sebelumnya menjadikan pengalaman sebagai guru terbaik, dan selalu ingin menginspirasi generasi muda Indonesia, terutama para wanita," tambahnya.

Eva sangat optimis mengenai peluangnya di Asia Grand Prix Pro Show. "Menurut saya, untuk jadi pemenang harus confident 100 persen. Persiapan sudah lebih matang, sudah lebih terasah, sudah lebih bagus dari kondisi di tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.

Kepercayaan diti Eva semakin tinggi karena mendapat dukungan penuh dari keluarga. Terutama dari sang suami tercinta, Dwi Juniarto. "Suami saya juga atlet dan pelatih binaraga berpengalaman selama 20 tahun. Apapun impian saya paling utama adalah dukungan dari suami," pungkas Eva.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari keluarga, Eva Irawan berharap dapat meraih hasil terbaik di kompetisi Asia Grand Prix Pro Show dan terus melangkah menuju impian besar di Ms. Olympia.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait