Jalani Fisioterapi, Sonny Septian Sedih Tak Bisa Berjalan

Supriyanto | 18 Agustus 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sonny Septian dilarikan ke rumah sakit karena alami penyempitan pembuluh darah  di bagian leher dan otak. Ia sudah diperbolehkan pulang setelah mendapat oerawatan itensif selama 24 hari di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

Meski sudah diizinkan pulang dari rumah sakit, Sonny Septian diharuskan untuk menjalani fisioterapi. Periode masa pemulihan Sonny enam bulan ke depan dan hanya boleh melakukan aktivitas ringan.

Kondisi terbaru Sonny Septian disebutkan bahwa sang presenter acara dakwah itu punya semangat yang besar untuk bisa berjalan sendiri seperti saat dirinya belum jatuh sakit.

"Dia (Sonny Septian) tuh udah pengen ini loh, pengin bisa jalan sendiri yang cepat. Tapi kenyataannya masih belum bisa begitu," kata Fairuz A Rafiq saat ditemui di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat.

Sebagai istri, Fairuz A Rafiq selalu mendampingi suaminya saat rawat jalan hingga fisioterapi. Fairuz mengatakan, suaminya suka bersedih karena belum bisa berjalan dengan normal.

"Dia sedih tadi pas fisioterapi namanya juga lagi latihan tapi belum bisa jalan," ungkap Fairuz A Rafiq.

"Aku tahu banget sih semangatnya dia. Dia pengin cepat-cepat sembuh. Tapi aku selalu bilang ke dia bahwa 'Semua itu nggak ada yang tiba-tiba langsung bisa, sayang'. Kan pakai proses. Alhamdulillah dari fisioterapinya juga nyemangatin sih," terang Fairuz A Rafiq yang selalu memberikan semangat ke Sonny.

Selain masih harus menjalani fisioterapi, Fairuz A Rafiq membagikan kabar bahagia lainnya kalau saat ini suaminya sudah mulai lancar bicara.

"Udah aman. Makannya, ngomong udah enak. Sekarang udah lebih lancar lagi," pungkas Fairuz A Rafiq.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait