5 Tahun Jadi Korban KDRT, Cut Intan Nabila: Hidup seperti Neraka

Ari Kurniawan | 19 Agustus 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Didampingi Mulan Jameela, sahabat, dan keluarga, Cut Intan Nabila akhirnya muncul di hadapan wartawan. 

Dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Selatan, itu Intan menjelaskan beberapa hal terkait kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang ia alami.

Pertama, Cut Intan Nabila menegaskan bahwa tidak benar dirinya mencabut laporan polisi. Selebgram yang juga mantan atlet anggar itu memastikan proses hukum terhasap Armor Toreador, akan terus berlanjut.

"Saya sebagai korban selama lima tahun ini sudah cukup banyak derita, dan hidup seperti neraka ibaratnya. Jadi sudah tidak akan mundur, untuk proses hukum ini akan terus dilakukan," ujarnya. 

"Dan meminta keadilan seadil-adilnya, agar kasus ini menjadi pelajaran juga untuk perempuan-perempuan di luar sana," lanjut ibu tiga anak itu.

Cut Intan Nabila kemudian mengajak para wanita di luar sana untuk tidak diam saat menerima tindak kekerasan dari pasangan, apa pun bentuknya. 

"Yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga, harus speak up dan tidak boleh terlalu banyak menutup diri seperti saya yang lalu," pesannya.

Selama ini, Cut Intan Nabila sangat tertutup dari keluarga perihal masalah rumah tangganya dengan Armor Toreador. Ia masih berharap sang suami akan berubah. Tapi ternyata ia justru kian tak terkendali. 

"Memang saya itu bukan tipe orang yang mudah bercerita, jadi keluarga tidak banyak tahu tentang kasus ini. Apalagi tidak ada seorang pun yang benar-benar tahu detail tentang permasalahan kasus ini," pungkasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait