Jadi Korban KDRT, Cut Intan Nabila akan Gugat Cerai Armor Toreador?

Ari Kurniawan | 19 Agustus 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Armor Toreador terhadap istrinya, Cut Intan Nabila, masih diproses. Intan memastikan dirinya tidak akan mencabut laporan.

Lantas, bagaimana dengan nasib rumah tangga Cut Intan Nabila dan Armor Toreador? Setelah lima tahun hidup penuh dengan siksaan fisik dan psikis, akankah Intan mengajukan gugatan cerai?

Ditanya soal ini, Cut Intan Nabila mengaku belum mengambil keputusan. "Kita lihat dulu prosesnya, kita fokus ke masalah ini (KDRT)," jawabnya, saat menggelar jumpa pers di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Selatan, Minggu (18/8).

Pada kesempatan itu, Cut Intan Nabila mengajak semua wanita yang mendapat kekerasan dari pasangan untuk berani bersuara dan bertindak. Ibu tiga anak itu berharap tidak ada lagi yang jadi korban seperti dirinya.

"Mau bagaimana pun, pasti di luar sana banyak banget perempuan seperti kita nih yang masih diem. Ayo kita sama-sama bersuara, ayo kita tindas segala kekerasan dalam rumah tanggga, supaya itu nggak ada lagi di dunia ini," ujarnya.

Cut Intan Nabila menyadari kesalahannya di masa lalu yang memilih untuk diam setelah bertahun-tahun dianiaya oleh sang suami. 

"Karena trauma itu sembuhnya lama. Jadi jangan sampai ada orang-orang yang masih kayak Intan yang dulu. Ayo sama-sama kita berjuang untuk keadilan perempuan di Indonesia," ajaknya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait