Usai Terkena Stroke, Betharia Sonata Pantang Makan Gorengan dan Manis

Supriyanto | 20 Agustus 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi pop tahun 80-an, Betharia Sonata sempat terserang stroke saat sedang mengisi acara ulang tahun salah satu sahabatnya beberapa waktu lalu. Setelah mendapat perawatan itensif di rumah sakit, mantan istri Willy Dozan itu diperbolehkan pulang.

Betharia Sonata mengungkap rasa syukur kini keadaanya sudah membaik dan perlahan mulai menjalankan aktivitas seperti biasa.  

"Aku benar-benar bersyukur dengan keadaan sekarang," ungkap Betharia Sonata usai mengisi acara di Studio Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Meski sedang dalam masa pemulihan, wanita kelahiran Bandung berusia 61 tahun itu tetap menerima tawaran kerja. Namun, Betharia Sonata tidak bisa sebebas sebelumnya karena ada batasan-batasan yang harus dipatuhi.

"Kalau memang kerjaannya bisa kenapa tidak, tapi tetap milih-milih juga," tutur Betharia Sonata,

Makanya, tiap aktivitasnya Betharia Sonata didampingi oleh putranya, Leon Dozan. Saat ini, pelantun Hati yang Luka itu sedang menjalani proses terapi untuk memulihkan kemampuan berbicara dan daya ingatnya yang sempat terdampak oleh stroke.

"Mama lagi terapi wicara untuk melatih lagi buat mengingat dan membaca," kata Leon Dozan di samping Betharia Sonata.

Dalam proses pemulihan ini, menjaga pola makan juga menjadi fokus utama Betharia Sonata. Ia harus menghindari beberapa jenis makanan yang bisa memperburuk kondisinya. Betharia Sonata juga mengungkapkan kesiapannya untuk menempuh perubahan gaya hidup yang lebih sehat.

"Ada makanan yang harus dijaga misal nggak boleh makan mie, gorengan, yang manis-manis. Udah siaplah buat menempuhnya," pungkas Betharia Sonata.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait