Sinopsis Film Azzamine Tayang 22 Agustus 2024: Religius dan Romantis

Supriyanto | 20 Agustus 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arbani Yasiz dipasangkan dengan Megan Domani dalam film Azzamine yang diadaptasi dari cerita novel laris karya Sophie Aulia. Film drama romantis remaja produksi MD Pictures itu tayang di bioskop mulai 22 Agustus 2024.

Selain Arbani dan Megan Domani, film Azzamine juga dibintangi Axel Matthew Thomas, Dimas Putra, Alleyra Fakhira Kurniawan, Alex Abbad, Dina Lorenza, Indra Brasco, Meysia Najelina Siregar dan komika Arafah Rianti.

Produser dan CEO MD Pictures, Manoj Punjabi menyebutkan, selain menghibur film terbarunya memberikan sesuatu tontonan yang bisa memberikan edukasi kepada masyarakat soal perjodohan.

Menurut Manoj, film Azzamine sangat menarik karena drama romantis remaja dibumbui religi dan komedi. Ia yakin film Azzamine bisa diterima masyarakat khususnya remaja.

"Saya lihat ini karya baru dari Benny Setiawan, ada unsur drama religi dan komedi. Saya lihatnya fresh, mudah-mudahan ini jadi salah satu karya terbaik MD," ungkap Manoj Punjabi  kepada wartawan di Gala Premier Azzamine, CGV Grand Indonesia, Senin (19/8) malam.

Sinopsis Film Azzamine

Sinopsis Film Azzamine Tayang 22 Agustus 2024: Religius dan Romantis

Film Azzamine mengisahkan pertemuan antara dua pribadi dengan kepribadian yang sangat berbeda.

Haura Jasmine (Megan Domani) adalah seorang mahasiswi cuek dan memikirkan kesenangan duniawi. Meski menjalani hidup dengan bebas, namun Jasmine selalu berusaha untuk menuruti keinginan kedua orangtuanya dalam beberapa hal yang menurutnya masuk akal.

Suatu hari, Jasmine dikenalkan dengan Raden Azzam Al-Baihaqi atau Azzam (Arbani Yasiz), sosok remaja yang religius dan memiliki perilaku santun. Azzam ternyata dijodohkan dengan Jasmine oleh kedua orangtua mereka yang telah saling mengenal sejak lama.

Jasmine yang tidak siap dengan perjodohan itu meminta agar Azzam menolak perjodohan  dan mulai menjauhinya. Hal tersebut lantaran Jasmine punya pacar yang sudah dijalani selama empat tahun.

Perjodohan ini pun menjadi tantangan besar bagi Jasmine, yang merasa tidak layak bersanding dengan Azzam. Meskipun begitu, Azzam tidak menyerah dan justru semakin menunjukkan ketulusan serta kesabarannya, membuat Jasmine perlahan-lahan mulai luluh.

Namun, konflik batin semakin memuncak ketika Jasmine harus memilih antara Azzam atau Deka, yang diperankan oleh Axel Matthew Thomas. Hubungan Jasmine dan Deka menjadi batu sandungan besar untuk memutuskan.

Menurut Jasmine, Deka adalah orang yang menyenangkan, tidak seperti Azzam. Jasmine pun harus memutuskan kemana hatinya akan berlabuh.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait