Daftar 16 Finalis Miss Universe Indonesia 2024 yang Baru Diumumkan

Supriyanto | 21 Agustus 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah melewati proses seleksi ketat, Komite Miss Universe Indonesia 2024 resmi mengumumkan 16 kontestan terpilih yang siap bersaing memperebutkan mahkota sekaligus menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2024 di Meksiko, Amerika Selatan pada November mendatang.

Para finalis dengan latar belakang berbeda telah melalui seleksi ketat, baik penjurian offline dan juga online dimana proses pemilihan melibatkan dewan juri yang kompeten serta memiliki visi yang sama dengan Miss Universe.

Penetapan finalis dilakukan dengan menjunjung tinggi nilai pemberdayaan dan sportifitas, dan telah dinyatakan lolos syarat administrarif yang telah ditentukan, seperti penampilan, kecerdasan, advokasi sosial, dan kemampuan memimpin yang dapat menginspirasi masyarakat.

"Kami memastikan semua audisi berjalan dengan sangat profesional dan kami berkomitmen untuk memberikan setiap kontestan pengalaman yang aman serta menyenangkan selama mengikuti proses kontes Miss Universe Indonesia 2024," kata Teuku Zacky selaku Direktur Nasional Miss Universe Indonesia 2024 di Lamoda Cafe, Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (20/8).

Nantinya keenam belas finalis bakal dinilai oleh empat dewan juri yakni Soraya Jasmine Haque (akademisi dan figur publik), Sanjay Mulani (casting director), Ria Juwita (model senior dan konsultan fesyen), hingga Naomi Julia Soegianto (pengusaha perempuan).

"Kami tidak hanya menilai berdasarkan kecantikan semata, tetapi juga mempertimbangkan kepribadian, bakat, dan potensi yang dimiliki oleh setiap peserta," kata Soraya Haque.

Menariknya, Miss Universe Indonesia 2024 mengambil langkah inovatif untuk membuat kontes itu lebih transparan dan inklusif dengan mengintegrasikan sistem DAO berbasis web3. Melalui sistem DAO, komunitas penggemar kontes kecantikan dan masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk mendukung serta memberikan suara kepada finalis favorit mereka.

"Setiap finalis Miss Universe Indonesia 2024 harus memiliki core value beautiful confidence dan semangat empowering, semoga kami dapat menemukan wakil terbaik dari Indonesia yang akan berkompetisi di Miss Universe 2024 di Meksiko nanti," tutup Teuku Zacky.

Kini, keenam belas finalis Miss Universe Indonesia 2024 akan melaksanakan proses karantina sebelum tampil di malam final ajang tersebut pada September 2024. Proses karantina finalis Miss Universe Indonesia 2024 meliputi kelas modeling, knowledge, wicara publik, dan lainnya.

16 finalis Miss Universe Indonesia 2024 (foto Dokumentasi Miss Universe Indonesia)

Berikut daftar nama 16 Finalis Miss Universe Indonesia 2024:

1. Nadia Ingrida Tjuatja
2. Maria Ardelia Purwaningrum
3. Stella Vidyasari
4. Viori Dhea Vanessa
5. Putri Sulistiawati
6. Karen Afralia
7. Beivy Marselo Mega Sumampouw
8. Cinta lole Amidjaja
9. Moriska
10. Clara Shafira Krebs
11. Fiza Javaid Khan
12. Khamelia Chalid
13. Vina Anggi Sitorus
14. Ester Liana
15. Meylan Vega
16. Ravena Wulandari.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait