Robby Shine Tidak Akan Setop Bikin Anak Sampai Dapat Laki-laki

Indra Kurniawan | 22 Agustus 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah punya tiga anak perempuan dari istrinya asal Rusia, Anastasya Gribanova atau lebih dikenal Nastasya Shine, Robby Shine masih pengin tambah lagi sampai dapat anak laki-laki.

Robby Shine dan Nastasya tengah berbahagia. Senin (19/8) pukul 09.10 WIB, Nastasya melahirkan anak ketiga perempuan di Eka Hospital Grand-Family PIK, Jakarta Utara. 

Anak yang diberi nama Javinsya Rich Shine itu dilahirkan secara caesar, dengan bobot 2750 gram dan panjang 48 cm. Robby mengungkapkan fakta di balik nama anak ketiganya.

"Jadi anakku yang kedua, Honey Rich Shine (2 tahun), memanggil nama kakaknya, Jasmint Rich Shine, enggak bisa sesuai namanya, tapi Javin," cerita Robby ditemui di rumah sakit.

"Jadi kami berdua sepakat untuk menamainya Javinsya, yang diambil dari penyebutan Honey Rich Shine itu, dan Sya-nya dari nama akhir istriku. Sedangkan Rich Shine nama keluarga," jelasnya lebih lanjut.

Nastasya menjelaskan prosedur operasi caesar harus dilakukan karena leher sang bayi terlilit tali pusar. Kondisi tersebut dianggap dokter berpotensi menimbulkan komplikasi serius.

"(Kelahiran anak) ketiga ini caesar karena leher bayinya kelilit tali pusar, dan itu bukan pilihan aku. Karena bahaya dan risiko buat aku, makanya dilakukan caesar," Nastasya menjelaskan.

Konferensi Pers Robby Shine dan Nastasya di Eka Hospital Grand-Family PIK pada Selasa (20/8) siang. (Indra Kurniawan/tabloidbintang.com)

Dr. dr. Edihan Mardjuki, Sp.OG, Dokter Spesialis Kandungan yang menangani anak pertama hingga ketiga keluarga Robby dan Nastasya mengatakan operasi caesar berjalan lancar tanpa ada kendala berarti.

“Kalau kelahiran normal yang kita takutkan lilitan tali pusar di leher bayi bertambah kencang. Jadi bayinya tidak bisa bernafas dan efeknya bisa terjadi kerusakan otak, dan bisa saja ada risiko lainnya," beri tahu Edihan. 

"Orang tua pastinya ingin yang terbaik untuk bayinya, jadi bila di beberapa kasus lilitan di leher itu bisa lahir normal, namun efeknya berbahaya. Untuk itu dilkukan tindakan caesar. Puji Tuhan operasi berjalan lancar tidak ada kesulitan dan kendala," sambungnya.

Sudah punya tiga anak, pemilik Duo Shine Fitness mengaku masih ingin tambah momongan lagi. Ia sangat mendambakan kehadiran anak laki-laki dalam keluarganya.

"Pokoknya aku gaspol terus untuk bikin anak laki-laki, walaupun itu sampai 12 anak enggak masalah," pungkasnya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait