Joko Anwar Ikut Demo di DPR: Saya Mewakili Warga Sipil yang Muak

Ari Kurniawan | 22 Agustus 2024 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah public figure ikut serta dalam aksi demonstrasi yang digelar di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, pada Kamis (22/8). Di antaranya sutradara Joko Anwar.

Kehadirannya tak lain adalah untuk menyuarakan aspirasi secara langsung, karena merasa aksi di media sosial tidak cukup efektif.

“Selama ini kami diam dan bersuara di media sosial sepertinya nggak cukup,” ungkap Joko Anwar dalam tayangan YouTube. 

Ia menilai bahwa masyarakat, termasuk dirinya, sering kali hanya terdiam saat menyaksikan ketidakadilan. Menurutnya, saat ini adalah waktu yang tepat bagi semua orang untuk turun ke jalan dan menyampaikan aspirasi mereka secara langsung.

“Masyarakat harus berkumpul untuk menunjukkan bahwa rakyat masih ada,” tegas sutradara film "Pengabdi Setan" ini. 

Menurut Joko Anwar, masyarakat sudah tak bisa lagi berdiam diri menyaksikan penguasa yang berbuat sesuka hati hingga menabrak konstitusi. 

"Pengausa tidak bisa dengan seenaknya berbuat sesuka mereka. Udah muak banget masyarakat, dan saya mewakili warga sipil yang muak," ucapnya.

Selain Joko Anwar, beberapa selebritas lain juga bergabung dalam aksi tersebut, di antaranya Andovi Da Lopez, Abdel Achrian, Arie Kriting, Abdur Arsyad, Bintang Emon, dan Rigen Rakelna.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Supriyanto
Berita Terkait