Andovi Da Lopez Dituduh jadi Provokator saat Demo di DPR

Ari Kurniawan | 22 Agustus 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - YouTuber Andovi Da Lopez bergabung dalam demonstrasi di depan Gedung DPR MPR RI, Kamis (22/8). Andovi bersama ribuan orang yang hadir menyampaikan penolakan terhadap RUU Pilkada 2024.

Di tengah aksi, Andovi Da Lopez menerima pesan singkat dari tak dikenal. Orang tersebut menuding Andovi sebagai provokator.

"Gue dapet WA yang mengaku dari Bareskrim. Katanya, 'mohon segera datang ke kantor Bareskrim Jakarta Pusat, anda diduga sebagai penyebar aksi kekerasan dan unjuk rasa,' begitu pesannya," ungkap Andovi Da Lopez kepada wartawan.

Ternyata bukan hanya Amdovi yang mendapat pesan tersebut. Jovial Da Lopez dan Pandji Pragiwaksono ternyata juga menerima pesan serupa. 

"Ya bingung ini pesan maksudnya apa? Toh gue sama teman-teman disini berusaha mencegah agar tidak rusuh," ujar Andovi.

Berbanding terbalik dengan yang dituduhkan, selama berada di depan Gedung DPR RI, Andovi Da Lopez justru berusaha membuat situasi tetap kondusif.

"Dari tadi gue mencoba mendamaikan situasi. Kita berusaha untuk menyuarakan aspirasi tanpa melempar batu dan botol," jelasnya. 

"Gue bilang dan teriak jangan dilempar, mereka makin emosi. Akhirnya gue samperin dan kenalan, 'halo nama gue Andovi', gitu," lanjut Andovi.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Supriyanto
Berita Terkait