Batal Mundur, Kris Dayanti Memastikan Diri Maju sebagai Calon Wali Kota Batu

Ari Kurniawan | 23 Agustus 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lewat unggahan media sosial, Kris Dayanti sempat mengumumkan mundur dari pencalonan kepala derah Batu, Jawa Timur. Namun, pelantun lagu "Menghitung Hari" itu kemudian mengubah keputusannya.

Dalam jumla pers yang digelar di kediamannya, Jumat (23/8) malam, Kris Dayanti menyatakan keputusannya untuk tetap maju dalam pemilihan Wali Kota Batu (Pilwali) 2024. Ia siap mengikuti rekomendasi dari partainya, PDI Perjuangan (PDIP), untuk berpasangan dengan Kresna Dewanata dalam kontestasi tersebut.

"Saya sepakat untuk terus maju dalam pencalonan Walikota Batu sesuai arahan pimpinan PDI Perjuangan (PDIP), Ketua Umum Megawati Soekarnoputri," ujar Kris Dayanti. 

Diva yang akrab disapa KD ini memberikan klarifikasi mengenai unggahan di akun Instagramnya yang sempat menimbulkan spekulasi tentang kemungkinan mundurnya dari pencalonan Pilwali Kota Batu. Menurutnya, unggahan tersebut hanya mencerminkan perasaan pribadinya dan bukan didorong oleh alasan tertentu.

"Atas unggahan di media sosial saya, murni adalah personal feeling atau perasaan pribadi saya, bukan karena alasan tertentu," ungkapnya.

Ia juga meminta maaf jika unggahannya menimbulkan kekhawatiran di kalangan pendukungnya. Kris Dayanti menjelaskan bahwa perasaannya yang diposting di media sosial mencerminkan dinamika pribadi sebagai istri, ibu, serta persiapan transisi dari legislatif ke eksekutif. 

"Saya memohon maaf apabila unggahan saya menimbulkan kekhawatiran. Tapi itu adalah hal manusiawi saya," tambahnya.

Lebih lanjut, Kris Dayanti menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Kota Batu yang berharap agar dirinya terus maju dalam pilkada. 

"Alhamdulillah, banyak masyarakat Kota Batu yang menyampaikan kepada saya bahwa mereka merasa kecewa jika saya mundur dari pencalonan. Terima kasih banyak atas dukungan masyarakat, terutama warga Kota Batu untuk saya," tuturnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait