Azizah Salsha Bantah Video Syur yang Beredar Adalah Dirinya

Ari Kurniawan | 24 Agustus 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Azizah Salsha, istri pesepak bola Pratama Arhan, menegaskan bahwa video syur yang beredar di media sosial bukanlah dirinya. Video yang pertama kali muncul di platform X tersebut dianggapnya sebagai berita palsu.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh kuasa hukumnya, Ega Marthadinata, di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Jumat (23/8). Ega menegaskan bahwa video tersebut tidak memiliki kaitan dengan Azizah. 

"Artinya bersifat fitnah dan hoaks," kata Ega Marthadinata.

Ega juga menekankan bahwa seluruh informasi yang tersebar melalui tweet atau platform lain mengenai video tersebut adalah bohong. 

“Secara tegas kita sampaikan bahwa seluruh isi yang disampaikan oleh tweet atau keributan atau lainnya yang beberapa hari ini itu sudah disampaikan juga secara langsung oleh Azizah, itu fitnah dan bohong, berita bohong,” tambahnya.

Azizah telah melaporkan 12 akun yang diduga menyebarkan fitnah dan mencemarkan nama baiknya ke Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dengan nomor laporan STTL/292/VII/2024/BARESKRIM pada 21 Agustus 2024. 

Laporan tersebut mengacu pada Pasal 45 Ayat (4) Jo Pasal 27A UU RI No. 1 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Atas UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), serta Pasal 310 dan 311 KUHP.

Sebelumnya, pada 20 Agustus 2024, netizen menduga bahwa Azizah terlibat dalam perselingkuhan dengan Salim Nauderer, yang konon menjadi penyebab putusnya hubungan antara Rachel Vennya dan kekasihnya. Dugaan tersebut memicu spekulasi dan penyebaran informasi negatif mengenai Azizah, termasuk tuduhan adanya video syur yang melibatkan dirinya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait