Jin BTS Dijuluki Dewa di Militer, Pakai Honor Wamil untuk Mentraktir Prajurit

Siti Adisya Kirana | 26 Agustus 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jin BTS membuat gebrakan di dunia maya setelah sebuah postingan tentang kunjungannya kembali ke unit militer menjadi viral. 

Pada tanggal 22 Agustus, foto-foto Jin yang mengenakan pakaian santai dan berfoto bersama dengan para prajurit juniornya beredar luas di media sosial.

Dalam foto-foto tersebut, Jin tampak sangat akrab dan nyaman bersama para tentara muda. Dia juga meninggalkan pesan yang sangat menyentuh, mengatakan bahwa dia ingin menjaga hubungan ini meskipun sudah selesai menjalani dinas militer.

 Salah seorang prajurit junior mengungkapkan rasa terima kasih dan kekagumannya dengan komentar, “Saya tidak menyangka Anda akan kembali menemui kami setelah keluar dari militer.”

Jin memang dikenal sebagai sosok yang sangat perhatian selama masa dinasnya. Dalam wawancara terbaru dengan Majalah Weverse, Jin bercerita tentang bagaimana dia menghabiskan sebagian besar gajinya untuk mentraktir makan rekan-rekannya. 

“Saya menghabiskan lebih dari gaji saya di militer untuk memberi makan anak-anak. Banyak dari mereka yang baru berusia 20 tahun atau bahkan belum memasuki dunia kerja. Saya bilang kepada mereka, 'Kalian harus makan banyak makanan lezat dan sehat. Ayo, saya traktir!’” ujar Jin.

Dia tidak hanya membelikan mereka makanan biasa, tetapi juga traktiran istimewa seperti ayam, kaki babi, dan pizza. Jin bahkan mengundang tentara dari asrama lain untuk makan bersama. 

“Agak aneh mengatakan ini, tetapi saya dipanggil 'Dewa' oleh semua kolega dan tentara saya,” tambahnya sambil tersenyum.

Jin juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekannya yang telah mendukung dan bersikap baik kepadanya selama dinas militer. Ia mengungkapkan bahwa hubungan baik dengan rekan-rekannya adalah sesuatu yang sangat berharga bagi dirinya.

Pada hari terakhirnya di militer, banyak bawahan Jin yang meneteskan air mata, menunjukkan betapa dekatnya mereka dengan Jin selama ini. Kunjungan Jin ke unit militernya setelah keluar menambah kesan mendalam bagi banyak orang.

Jin bergabung dengan Divisi ke-5 Angkatan Darat Garis Depan pada bulan Desember 2022 dan selesai menjalani masa dinasnya pada bulan Juni 2024.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait