Raffi Ahmad Ungkap Alasannya Tak Ikut Demonstrasi Peringatan Darurat

Ari Kurniawan | 27 Agustus 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raffi Ahmad menuai kritik karena tidak ikut mengunggah gambar burung garuda berlatar biru dengan tulisan "Peringatan Darurat".

Raffi juga dianggap tidak pro-rakyat, lantaran tidak mengikuti demonstrasi di depan gedung DPR bersama artis-artis lain.

Menanggapi hal ini, Raffi Ahmad mengatakan bahwa dirinya tidak bermaksud mengabaikan apa yang disuarakan masyarakat.

"Kenapa Raffi Ahmad enggak ikut demo? Kenapa enggak ikut posting? Pertama, aku bukan nggak ikut demo," ungkap Raffi seperti dikutip dari program FYP Trans7.

Menurut Raffi Ahmad, dirinya sedang berada di bandung saat demo berlangsung. 

"Saat teman-teman lagi pada demo, aku lagi di Bandung untuk urusan. Kan adik aku juga kebetulan sedang mau nyalon. Kebetulan di sana lagi ada Mas Gibran, Pak Zulkifli Hasan, kebetulan aja, tapi orang-orang mikir aneh-aneh," ungkapnya.

Raffi Ahmad menegaskan bahwa kunjungannya ke Bandung sudah diagendakan jauh-jauh hari. "Aku memang setiap weekend di Bandung Barat, sekalian pulang kampung," ujarnya.

Mengenai alasan tidak mengunggah "Peringatan Darurat" Garuda Biru, Raffi berpendapat bahwa setiap orang memiliki cara masing-masing dalam menunjukkan kepedulian. 

"Kenapa nggak ikut posting? Semua orang punya cara beda-beda. Bukan berarti kita enggak ikut demo kita tidak menyuarakan rakyat, bukan berarti kita tidak memposting tidak menyuarakan rakyat," jelasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait