Astrid Kuya Sempat Diremehkan saat Maju jadi Anggota DPRD Jakarta 

Ari Kurniawan | 27 Agustus 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Astrid Kuya resmi dilantik menjadi anggota DPRD Jakarta. Acara pelantikan berlangsung di gedung DPRD Jakarta, kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Diceritakam Astrid Kuya, perjalannya ke dunia politik sama sekali tidak mudah. Sebagai pendatang baru, istri Uya Kuya itu mengaku sempat dipandang remeh. 

"Apa yang saya alami ketika saya berjuang untuk menjadi dewan itu banyak banget diremehkan. Apalagi saya wanita dan seorang artis katanya," ungkapnya.

"Tapi saya tunjukkan saya bisa berada di sini. Dengan segala macam drama drama, tapi Alhamdulillah sekarang saya di sini," sambung wanita 44 tahun itu.

Bukan sekadar popularitas sebagai artis, Astrid Kuya berusaha untuk menujukkan keseriusannya melakukan sesuatu untuk masyarakat. Hingga akhirnta ia mendapat suara yang cukup banyak di daerah pemilihannya.

"Warga Jakarta sudah sangat pintar. Bisa menilai kapabilitas seseorang dan yang mau turun bertemu mereka, untuk mendengar keluh kesahnya. Itu yang saya lakukan," jelas Astrid Kuya.

Astrid Kuya merasa harus ada suara perempuan di Legislatif, agar bisa mewakili aspirasi wanita di Jakarta yang dibawa saat rapat para dewan.

"Jadi diskusi dulu sama mas Uya, harus ada wakil wanita yang mengerti dan memahami permasalahan ibu ibu. Jadi saya mampu dan bisa menjadi wakil ibu-ibu ini untuk menyuarakan permasalahan mereka di legislatif," ujarnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait