Hari Ini, Nagita Slavina akan Diperiksa Polisi terkait Dugaan Penistaan Agama Wanda Hara

Ari Kurniawan | 29 Agustus 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus dugaan penistaan agama yang menyeret fashion stylist Wanda Hara masih diproses penyidik Polda Metro Jaya. Menurut rencana Nagita Slavina dan beberapa rekannya akan dimintai keterangannya sebagai saksi pada Kamis (29/8).

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. Ia menyebut Nagita dan kawan-kawan akan dimintai keterangan terkait kehadiran mereka serta Wanda Hara di acara kajian ustaz Hanan Attaki.

"Iya yang terlihat di dokumentasi selaku peserta kegiatan jadi saksi itu orang yang melihat, mendengar, mengalami peristiwa yang sedang didalami oleh polisi," ujar Kombes Pol Ade Ary, Selasa (27/8).

Rekan Nagita Slavina yang akan ikut dipanggil di antaranya, Syahnaz Sadiqah dan Shandy Purnamasari. Pihak EO dan pengisi materi kajian, Ustaz Hanan Attaki juga akan dimintai keterangan.

"Terlapor dijadwalkan juga tanggal 29 Agustus ya," jelasnya.

Sebagai informasi, Wanda Hara dilaporkan oleh seseorang bernama Muhammad Rizky Abdullah ke Bareskrim Polri terkait dugaan penistaan agama. Laporan tersebut dibuat usai foto Wanda Hara menggunakan busana muslim wanita berikut cadar neredar di dunia maya.

Laporan tersebut diterima dengan nomor LP/B/247/VII/2024/SPKT/BARESKRIM POLRI tertanggal 24 Juli 2024. Laporan tersebut  telah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Supriyanto
Berita Terkait