Beby Tsabina Merasa 'Ketampar' dengan Film  Dokumenter Buatan Nayla Punjabi

Supriyanto | 30 Agustus 2024 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Manoj Punjabi, Nayla Punjabi menggarap film dokumenter berjudul 'Indonesia's Silent Emergency, Stunting in Rural Populations'. Film berdurasi 10 menit itu membahas masalah stunting di Indonesia, khususnya di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Merangkum kisah-kisah pribadi warga pedesaan, wawancara dengan para ahli, dan cuplikan langsung di lapangan, film dokumenter ini memberikan gambaran jelas tentang faktor-faktor yang menyebabkan stunting, diantaranya adalah gizi ibu yang buruk, kebersihan yang tidak memadai, dan akses terbatas ke layanan kesehatan

Film dokumenter tentang stunting yang digarap Nayla Punjabi rupanya menggugah hati nurani Beby Tsabina. Bintang film Naga Naga Naga itu tidak menyangka, Nayla yang sudah lama dikenalnya bisa memiliki ide membuat film tema stunting.

Apalagi Beby Tsabina yang baru menikah dan bakal menjadi ibu rumah tangga merasa masalah stunting tidak bisa dianggap remeh karena sangat memengaruhi masa depan bangsa.

"Aku sebagai perempuan juga, dan ini isu yang penting untuk perempuan Indonesia. Apalagi anak muda, aku bangga sih karena yang bikin film ini anak muda Nayla ini. Aku sih berharap anak muda bisa terbuka bisa aware dengan isu ini, cari tahu isu stunting ini, terus bagikan ke lingkungan terdekat kita," ungkap Beby Tsabina didampingi Nayla Punjabi di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Beby Tsabina mendukung upaya Nayla Punjabi untuk membantu mensosialisasikan masalah stunting dan mencegahnya. 

"Aku inshaAllah kedepannya bisa gunakan platform (media sosial) aku untuk bisa bagikan isu ini," kata Beby Tsabina.

Beby Tsabina Merasa 'Ketampar' dengan Film  Dokumenter Buatan Nayla Punjabi

Beby Tsabina mengaku merasa tertampar karena kurang memperhatikan masalah stunting. Padahal, bisa saja ia memanfaatkan platform-nya untuk mengajak orang lain lebih peduli tentang stunting.

"Aku melihat Nayla bikin ini aku tertampar pdahal aku bisa membuat sebuah infelunce dengan media sosial aku, aku mulai deh mikirin apa yang bisa aku buat bersama dengan teman-teman aku," terang Beby Tsabina.

Beby sendiri mengaku sudah mulai mencari informasi terkait isu stunting ini sendiri melihat dirinya akan menjadi calon ibu dan menikah diusia cukup muda.

"Buat aku isu ini penting dan udah aware sejak dua tahun lalu, aku setahunan ini mulai cari-cari. Saya alhamdulillah nikah muda jadi harus aware dan belajar soal itu," pungkas Beby Tsabina.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait