Dapat Bonus Rp6 Miliar, Rizki Juniansyah Boyong Keluarga Umrah dan Bangun Sasana

Supriyanto | 31 Agustus 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rizki Juniansyah, atlet angkat besi yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024 mendapat  hadiah Rp 6 miliar dari pemerintah.

Hadiah tersebut belum termasuk deretan apresiasi dari pihak swasta yang turut merayakan keberhasilan Indonesia di panggung Olimpiade 2024.

Ditemui di acara Meet & Greet yang digelar Visa Indonesia, Rizki Juniansyah mengaku sudah memetakan hadiah atau bonus yang didapat dari usahanya meraih medali emas di Olimpiade Paria 2024.

"Tentunya (bonus) ini ditabung dan dideposito ke bank karena itu untuk masa depan saya. Uang yang besar ini tidak dipakai foya-foya, mungkin ada self reward untuk saya sendiri, tetapi tidak begitu besar," ungkap Rizki Juniansyah kepada wartawan di Aroem, Abdul Muis, Jakarta Pusat belum lama ini.

Selain itu, Rizki Juniansyah juga telah menyiapkan rencana mulia lain untuk memanfaatkan hadiah yang diterimanya. Remaja berusia 21 tahun itu berencana  menghadiahkan sebagian ke orang tua, serta menggunakan untuk ibadah umrah. 

"Setengahnya juga akan dipakai buat dikasih ke orang tua, ke keluarga, bangun sasana, investasi properti, lalu saya juga bilang ke keluarga bahwa akan umrah. Sisanya dideposito ke bank, untuk masa depan saya," terang Rizki Juniansyah. 

"Yang paling cerewet memang mama (tentang pengelolaan uang apresiasi) karena takut uangnya tidak ter-manage, dipakai tidak jelas, apalagi nafsunya kan sangat tinggi di umur saya, jadi harus ada yang ngerem," tambah Rizki Juniansyah.

Visa telah memberikan dukungan yang dibutuhkan Rizki, termasuk pelatihan berbicara di media atau publik, kegiatan tanggung jawab sosial sesuai pilihan Rizki, hingga dukungan finansial untuk membantunya mempersiapkan diri menghadapi kompetisi.

“Bangga sekali rasanya melihat Rizki menciptakan sejarah dan menjadi bagian dari keluarga besar kami di Team Visa. Tidak semua orang bisa meraih medali emas, apalagi sambil memecahkan rekor pula,” kata Vira Widiyasari, Country Manager Visa Indonesia dalam sambutannya.

“Di balik setiap pencapaian, apalagi medali emas Olimpiade, ada cerita tentang langkah-langkah kecil menuju kesuksesan. Visa mendukung Rizki di setiap langkah-langkah kecilnya tahun ini menuju Olimpiade," pungkas Vira Widiyasari.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait