Penipuan Berkedok Investasi, Bunga Zainal Berharap Uang Rp15 Miliar Miliknya Bisa Kembali

Ari Kurniawan | 1 September 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bunga Zainal mengalami kerugian hingga 15 miliar rupiah usai ditipu teman dekatnya. Di tengah proses hukum yang berjalan, pesinetron 37 tahun itu masih berharap uangnya bisa kembali.

Uang tersebut, kata Bunga Zainal, sangat berarti bagi dirinya. "Itu jumlah yang tidak kecil. Apalagi uang itu benar-benar hasil jerih payah selama kerja di dunia entertainment," ujar Bunga Zainal di Polda Metro Jaya, beberapa waktu lalu.

Menurut Bunga Zainal, uang yang digelapkan terduga pelaku bukan miliknya pribadi. Ada juga uang milik suami dan juga tabungan pendidikan anak-anaknya.

"Kalau banyak komentar, kok uang saya banyak banget? 15 miliar dari mana? Banyak aja yang nanya begitu. Cuma ya saya kan syuting bukan baru-baru ini. Tapi sudah dari 13 tahun," jelasnya.

"Jadi, uang itu sudah terkumpul sejak lama, apalagi saya punya bisnis, real dan terlihat. Ada fisik kantor, produk. Jadi saya rasa, kalau punya uang Rp 15 miliar, seperti yang saya bilang, itu uang gabungan, total kerugian saya dan suami," lanjut Bunga Zainal.

Saat ini proses hukum sudah berjalan. Bunga Zainal berharap polisi bisa menindak terduga pelaku, yang tak lain adalah teman dekatnya sendiri.

"Jadi, harapan besar saya, ya uangnya bisa kembali. Cuma balik lagi, nanti proses hukum seperti apa, mudah-mudahan pihak kepolisian bisa membantu untuk mengembalikan uang saya. Pelaku juga bisa dihukum seberat-beratnya, tuturnya.

Sebagai informasi, Bunga Zainal membuat laporan di Polda Metro Jaya, pada 22 Agustus 2024, dengan pasal penipuan dan penggelapan. Laporannya teregistrasi dengan nomor LP/B/4972/VI/2024/SPKT/PoIda Metro Jaya. 

Ada dua orang yang dilaporkan Bunga, yakni pasangan suami istri berinisial CD dan SFS. Keduanya kini berdomisili di Bali.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait