Relawan Berkah Deklarasi Dukungan untuk Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta

Ari Kurniawan | 2 September 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Majunya pasangan Ridwan Kamil dan Suswono sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta di Pilkada tahun 2024 mendapat dukungan dari publik. Pada Minggu (1/9) pagi, keduanya hadir dalam deklarasi dukungan dari Relawan Berkah yang digelar di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur. 

Ridwan Kamil dan Suswono hadir dengan mengenakan pakaian bernuansa putih sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan mereka ke markas Relawan Berkah itu disambut meriah dengan arak-arakan musik tradisional dan tradisi palang pintu khas Betawi. 

Dalam sambutannya, Ketua Bidang Relawan Berkah, Amir Mahpud mengatakan jika dukungan yang diberikan pada pasangan Ridwan Kamil dan Suswono tak terlepas dari rekam jejak yang dimiliki keduanya di pemerintahan. Maka dari itu, ia pun menaruh harapan besar agar keduanya bisa membuat Jakarta menjadi tempat yang nyaman dan nyaman untuk berbagai lapisan masyarakat. 

"Kami semua bersatu untuk mengantarkan kang Ridwan Kamil dan pak Suswono menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta. Kami Ridho untuk dipimpin oleh bapak karena sudah terbukti track record-nya di Bandung dan Jawa Barat. Semoga Jakarta ke depan jadi Jakarta milik semuanya. Kami titip pada Rido (sebutan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono) untuk membangun Jakarta ke depannya. Kami mendukung penuh Rido untuk Jakarta Baru, Jakarta Maju," katanya. 

Menanggapi dukungan dari Relawan Berkah, Ridwan Kamil pun bersyukur dan mengucapkan rasa terima kasihnya. Ia mengatakan sudah menyiapkan sejumlah program untuk membuat Jakarta menjadi kota yang lebih baik lagi ke depannya. 

"Kami ingin Jakarta ini adil merata, bebas polusi, kami ingin membawa kemerataan. Kami ingin Jakarta juga jadi lebih bahagia, lebih humanis dengan acara-acara kemanusiaan yang mungkin selama ini belum ada," ucap Ridwan Kamil. 

Lebih lanjut, Ridwan Kamil pun meyakini dengan pengalaman yang ia miliki dan jam terbang Calon Wakilnya, Suswono di pemerintahan, harapan untuk menjadikan Jakarta lebih baik lagi untuk masyarakat bisa terwujud. Pengalaman itu pula yang kemudian menurut Suswono bisa menjadi nilai plus untuk mewujudkan cita-cita mereka untuk memberikan manfaat bagi warga Jakarta. 

"Saya dengan Bang Emil ini sama-sama hanya niat ingin bekerja untuk bermanfaat bagi warga Jakarta," ujar Suswono. 

Pasangan RK-Suswono sendiri sudah resmi terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada. Diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, mereka akan berhadapan melawan pasangan Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait