Film Horor Pertama Frederika Alexis Cull, Malam Keramat Tayang 12 September 2024

Supriyanto | 6 September 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull debut di film horor dengan judul Malam Keramat produksi Helroad Films. Dimotori Helfi Kardit sebagai produser, penulis Skenario, dan Sutradara Malam Keramat dipastikan tayang di bioskop mulai 12 September 2024.

Dalam film Malam Keramat, Frederika berperan sebagai Dini yang dipasangkan dengan Samuel Rizal sebagai Arya, suaminya. Frederika mengungkap kesannya pertama kali main film horor sebagai tokoh utama.

Menurut Frederika Alexis Cull, dirinya tertantang untuk film horor karena dibutuhkan akting total dan emosi yang dalam.

"Film horor sangat menarik, karena membahas puncak emosi manusia. Aku harus masuk ke emosi yang paling dalam manusia," ungkap Frederika Alexis Cull dalam jumpa pers di gala premier Malam Keramat, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/9) malam.

"Kita harus merasakan ketakutan, sakit, perjuangan, sampai tubuh itu bisa meyakinkan penonton," beber Frederika Alexis Cull.

Frederika pun menjelaskan mengapa akhirnya menerima tawaran untuk main film horor.

"Aku suka banget nonton film horor. Sekarang diajak main film horor, tentu aku sangat antusias. Ceritanya sangat menarik karena membahas ibu, karakter aku di sini Dini adalah pejuang. Walaupun dia disiksa, dia berjuang untuk diri sendiri dan anaknya. Itu alasan yang membuat aku mau terlibat dalam film Malam Keramat ini," kata Frederika Alexis Cull.

Sementara lawan main Frederika, Samuel Rizal mengaku mendapat pengalaman akting yang berbeda di film ini.

"Ceritanya membuat saya bergairah untuk mengerjakannya. Sebagai bapak satu anak, di sini jadi sosok suami dan bapak yang ingin menyelamatkan keluarga dengan cara apapun, jadi bisa relate sama perjuangan saya sebagai single parent untuk buah hati dan anak semata wayang saya. Cuma bedanya, di film ini anaknya belumm lahir,"" jelas Samuel Rizal.

Sinopsis film Malam Keramat

Malam Keramat mengisahkan Dini (Frederika Cull) seorang Sales Property sedang hamil, mendapat tugas dadakan, memasarkan sebuah rumah mewah. Rumah mewah ini terletak di wilayah agak sepi dengan placement antar rumah berjauhan.

Hingga sore menjelang magrib Dini sampai di rumah itu.

Calon pembeli rumah sepasang suami istri bernama Juan (Asyafiena Ukantas) dan Lisa (Valeria Stahl).

Juan dan Lisa mengabarkan datang telat lewat pesan whatsapp karena masih ada urusan.

Dini menelepon Arya suaminya (Samuel Rizal) karena akan pulang malam. Akhirnya Juan dan Lisa datang agak malam. Di dalam mobil Juan dan Lisa, Dini melihat seorang
nenek, nenek hanya diam terlihat menyeramkan. Setelah melihat-lihat rumah, Juan dan Lisa pamit tapi Dini tidak melihat nenek itu lagi di dalam mobil.

Dini kembali masuk kedalam rumah tiba-tiba rumah gelap mati lampu, di sini atmosfirnya begitumencekam, suasana gelap dan berkabut, Dini kemudian dikejutkan oleh sosok nenek yang tadi dia lihat di mobil lalu mengerang kesakitan dengan perut yang besar seperti hamil. Dini menghadapi teror makhluk berbentuk nenek menyeramkan dan pada malam penuh teror itu mereka terjebak pada Malam Keramat dimana mereka berpindah alam, mereka harus berjuang kembali ke dimensi nyata.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait