Pascaoperasi Plastik, Indra Bruggman Kesulitan Salat

Supriyanto | 6 September 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indra Bruggman baru saja menjalani operasi plastik di Korea Selatan. Bagian yang dioperasi adalah bawah matanya untuk mengembalikan bentuk yang sebelumnya terlihat "celong" karena penyakit hiperteroid.

Pascaoperasi, Indra Bruggman mengaku mengalami kesulitan beribadah, salat. Ia disarankan dokter untuk salat dengan cara lain tanpa harus bersujud. Tak hanya itu, seminggu setelah operasi Indra Brugman haru benar-benar menjaga matanya dari debu dan berbagai hal yang membahayakan.

"Ya jadi karena kemarin operasi di area sini (nunjuk kantung mata), jadi lumayan ikutan bengkak (tulang pipi) dan dokter bilang selama seminggu nggak boleh kena air apalagi dikucek matanya, nggak boleh sujud karena saya mungkin nggak tahu ya, mungkin cairan di sininya belum solid banget jadi belum bisa salat (dengan posisi normal) selama seminggu," ungkap Indra Bruggman usai mengisi acara di Studio Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Jadi kalau salat harus dalam keadaan duduk dan hanya nunduk dikit aja selama seminggu dan nggak boleh kena air sama sekali," terang Indra Bruggman. 

Pascaoperasi Plastik, Indra Bruggman Kesulitan Salat

Aktor dan model berusia 43 tahun itu mengungkap alasan menjalani operasi plastik di Korea Selatan. Ia mengaku kurang percaya diri pada bagian mata karena terlalu cekung.

"Ya karena terpaksa aja saya juga nggak bisa ngebayangin sebelumnya untuk melakukan operasi plastik. Jadi saya pikir dengan pengobatan secara medis itu bisa tiroidnya bisa keiisi lagi, tapi ternyata nggak bisa. Ya operasi plastik jadi jalan satu-satunya bisa balikin matanya agak sedikit normal," jelas Indra Bruggman.

Setelah menjalani operasi yang cukup membuat hati senang, Indra Bruggman merasa puas dengan kantung matanya saat ini. 

"(Puas) sudah, alhamdulillah kalau teman-teman lihat sebelum operasi dan setelah itu jauh lebih bagus, dan saya senang dengan hasilnya," pungkas Indra Bruggman. 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait