Disebut sebagai Makelar Jabatan, Ini Jawaban Raffi Ahmad

Ari Kurniawan | 7 September 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raffi Ahmad disebut sebagai "makelar jabatan" di tengah tahun politik Indonesia. Istilah ini merujuk pada dugaan bahwa Raffi terlibat dalam mendorong selebritas bergabung dengan partai politik untuk mendapatkan posisi strategis di pemerintahan.

Selama setahun terakhir, Raffi Ahmad dikabarkan telah mendukung beberapa individu untuk terjun ke dunia politik. Ia diketahui mendorong kedua adiknya, Nisya Ahmad dan Jeje Govinda, untuk aktif di politik. 

Jeje kini mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Bandung Barat. Sementara, Nisya baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Jawa Barat. Selain itu, Raffi juga turut mendukung komika Marshel Widianto yang bergabung dengan kader Gerindra dan hampir menjadi Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan. 

Terbaru, Raffi dikabarkan menawarkan pelawak Sule untuk terjun ke politik dalam Pilkada Serentak Walikota Bekasi.

Menanggapi tuduhan tersebut, Raffi Ahmad mengaku bingung. “Aku bingung, apa urusannya sama gua,” ujarnya, saat ditemui di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (6/9).

Raffi Ahmad menyebut keberhasilan Nisya Ahmad sebagai anggota DPRD Jawa Barat bukan hasil dari lobi politiknya. 

"Kalau Nisya tanya aja sama partainya,” tegasnya.

Meski merasa terganggu, Raffi Ahmad merasa tidak perlu menanggapi persoalan ini terlalu serius. Apalagi sampai menempuh jalur hukum.

“Ah udah biasa diberitain gitu nanti juga ilang beritanya,” tutup Raffi Ahmad.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait