Bisnis Produk Kecantikan Bikin Kekayaan Selena Gomez Melonjak Hingga 20 Triliun

Binsar Hutapea | 9 September 2024 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selena Gomez kini menjadi triliuner berkat kesuksesan merek kosmetiknya, Rare Beauty.

Bintang berusia 32 tahun ini telah meraih kesuksesan signifikan sebagai penyanyi dan aktris — namun Rare Beauty, merek makeup dan kosmetik Selena, telah membuat kekayaan pribadinya melampaui angka 1 miliar dolar AS atau Rp15 triliun.

Menurut Bloomberg, sang penyanyi diestimasi memiliki kekayaan sebesar 1,3 miliar dolar AS atau Rp20 triliun. Inilah dan untuk pertama kalinya Selena masuk dalam Billionaires Index Bloomberg.

Bloomberg mencatat bahwa Rare Beauty — yang didirikan dan dimiliki Selena — menyumbang "sebagian besar" dari kekayaan pribadinya.

Selena memiliki pengikut media sosial yang sangat besar, termasuk lebih dari 400 juta pengikut di Instagram, dan dia juga telah bekerja sama dengan berbagai merek terkenal sepanjang kariernya, termasuk dengan Puma dan Louis Vuitton.

Namun, awal tahun ini, Selena mengklaim bahwa ia tidak pernah ingin Rare Beauty menjadi tentang "mendapatkan banyak uang."

Bintang pop ini meluncurkan perusahaan kosmetiknya pada tahun 2020, dan Selena mengaku sangat terkejut dengan kesuksesan Rare Beauty.

Dalam wawancara dengan majalah TIME, ia menjelaskan: "Saya mengaku kadang-kadang hal ini membuat saya kewalahan. Saya memiliki pemikiran aneh di kepala saya di mana jika saya fokus pada angka, saya akan kehilangan apa pun yang membuat Rare Beauty menjadi Rare Beauty.

"Saya tidak pernah ingin itu hanya tentang menghasilkan banyak uang dan itu saja."

Rare Beauty telah dinilai lebih dari 1 miliar dolar AS, tetapi Selena tidak memiliki niat untuk menjual perusahaan tersebut.

Bintang Only Murders in the Building itu mengatakan: "Saya tidak memiliki rencana untuk itu, sungguh."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait