Puput Novel Meninggal Setelah Berjuang Lawan Kanker Payudara Sejak 2021

Supriyanto | 9 September 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan penyanyi cilik, Puput Novel meninggal dunia pada Minggu (8/9) pukul 18.29 WIB. Jenazah Puput Novel dimakamkan pukul 09.00 WIB siang ini di Pemakaman Umum Sanjaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baginda, adik mendiang Puput Novel mengungkap kakaknya meninggal dunia akibat kanker payudara. Dikatakan olehnya, Puput Movel berjuang melawan kanker yang diidapnya sejak 2021.

Berbagai usaha sudah dilakukan untuk mengobati kanker, namun Puput Novel tidak bisa bertahan lebih lama lagi.

"Kami sudah mencoba sebaik mungkin berobat tapi memang nasib berkata lain. Beliau berjuang menghadapi kanker payudaranya, memang akhirnya seperti itulah," ungkap Baginda, di rumah duka kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (8/9) malam.

Baginda menceritakan, kondisi Puput Novel belakangan memang menurun, bahkan saat menjalani tindakan medis terakhir keluarga yang melihatnya sudah pasrah.

"Sudah 3 tahun kurang lebih perawatannya, tindakan medis yang terakhir pun saya lihat kondisinya semakin menurun ya. Ya sebenarnya sudah sedikit bersiap-siap ya, tapi ya memang benar seperti perkiraan karena memang kondisinya sudah menurun banget," ungkap Baginda tampak sudah ikhlas.

Selain kanker payudara, Puput Novel juga didiagnosis komplikasi pada Puput Novel. Dokter yang menangani pun  sudah menginformasikan ke keluarga.

"Jadi gini ada komplikasi di jantung dan paru-parunya," beber Baginda.

Kepergian Puput Novel cukup mengagetkan publik lantaran selama ini aftis senior yang aktif di dunia politik itu tidak pernah terdengar soal sakitnya. 

Beberapa rekan sejawat Puput Novel datang ke rumah duka untuk melayat. Terlihat di antara para pelayat ada Nia Daniaty dan Henry Yosodiningrat.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait