Sempat Tidak Percaya Puput Novel Meninggal Dunia, Wirdha Sylvina: Setelah Tahu Rasanya Lemas

Indra Kurniawan | 9 September 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepergian artis Puput Novel di usia 50 tahun, Minggu (8/9) pukul 18.24 WIB, mengejutkan banyak orang, tidak terkecuali sahabatnya, Wirdha Sylvina atau akrab disapa Neng Wirdha.

Wirdha Sylvina yang merupakan putri ketiga dari Elvy Sukaesih awalnya menganggap kabar duka tersebut hoaks. Ia baru percaya Puput telah tiada usai mendapat kepastian dari sepupu almarhumah.

"Aku masih enggak percaya dan masih berharap itu hoaks. Kan suka ada berita artis meninggal itu hoaks. Sampai pada akhirnya dikabari lagi, Puput memang sudah tidak ada," cerita Neng Wirdha. 

"Ada telepon juga dari sepupunya di rumah sakit (yang mengatakan Puput telah meninggal)," lanjutnya.

Puput Novel dikatakan istri dari Zacky Alatas pribadi yang agak tertutup. Beberapa kali ia mendengar Puput dirawat di rumah sakit, namun dirinya tidak pernah tahu sakit yang diidap Puput.

"Makanya kaget pas tahu dia kena kanker payudara. Puput anaknya baik. Selalu terlihat senang. Enggak pernah memperlihatkan kesedihan," bilang Neng Wirdha.

Di mata ibu tiga anak, Puput Novel sosok yang baik dan tidak sombong. Puput yang dikenal Wirdha semasa sekolah dikenalnya sebagai sosok yang sederhana, tidak neko-neko, dan ramah.

Wirdha Sylvina doakan Puput Novel husnulkhatimah. (Instagram/Wirdha Sylvina)

"Waktu keponakan nikah juga ketemu. Aku lihat dia enggak pernah sedih, selalu happy. Sempat janjian mau ketemu lagi. Sempat ngobrol pencalonan dia. Dia kan sibuk yam Setelah tahu berita ini rasanya lemes," aku Neng Wirdha.

Neng Wirdha pun mengirim doa terbaik untuk Puput. Ia berharap Puput diberikan tempat yang indah oleh Tuhan. Tak lupa, ia meminta buat semua yang pernah berhubungan dengan Puput agar memaafkan bila ada kesalahan.

"Insya Allah husnuh khotimah min riyadhil jannah ya @puputnovel_ sayang. Aamiin ya robbal alamin," tulis Neng Wirdha di Instagram Story.

Kabar meninggalnya Puput Novel awalnya disampaikan oleh pihak manajemen melalui pesan WhatsApp atas nama Rully Siahaan Management. Puput Novel tutup usia satu minggu setelah merayakan ulang tahun ke-50. 

Usai disemayamkan di kediamannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, jenazah pemilik nama asil Putri Zizi Novianti dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Sanjaya, Jakarta Selatan pada Senin (9/9) siang.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait