Sutradara Ungkap Alasan Tidak Ada Nama Gaga Muhammad di Film Laura

Supriyanto | 10 September 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Laura produksi MD Pictures tayang di bioskop mulai 12 September 2024. Disutradarai Hanung Bramantyo, film Laura diadaptasi dari kisah nyata selebgram Edelenyi Laura Anna yang lumpuh hingga meninggal akibat kecelakaan bersama kekasihnya. 

Hanung Bramantyo mengungkap, perjuangan Laura Anna mencari keadilan bisa menginspirasi korban lain yang tak berani bicara. Kekuatan mental Laura Anna juga layak disoroti.

"Cerita Laura ini tragis, bagaimana musibah yang dihadapinya membuat Laura lumpuh. Tapi, dia tetap bisa tersenyum dan semangat menjalani hidup," ungkap Hanung Bramantyo di Gala Premier film Laura di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/9) malam

Hanung menyebutkan, meski kisah Laura Anna viral hingga sampai ke ranah hukum, sebagai sutradara ia memasukkan subjektifitas atau penilaian dirinya, atas musibah dari Laura, yang kemudian diangkat ke layar lebar.

"Film itu adalah subjektifitas, bukan objektivitas. Yang objektif itu penontonnya yang menilai," kata Hanung Bramantyo.

Karena hal itu, di dalam cerita film Hanung tidak memasukkan nama atau tokoh Gaga Muhammad, mantan kekasih Laura Anna yang divonis bersalah atas kecelakaan yang terjadi.

"Saya menghindari namanya UU ITE, yang rentan sekali menjerat kita semua. Jadi, karena memang film ini subjektif, maka Point Of View saya kepada Laura, makanya filmnya judulnya Laura," beber Hanung Btamantyo.

"Jadi disekelilingnya atau masalah apapun dari Laura saya kesampingkan. Saya mau kamera ini fokus di Laura," tambah Hanung.

Makanya Hanung menggunakan karakter Jojo sebagai kekasih dari Laura. Jojo diperankan oleh Kevin Ardilova dan Laura dimainkan Amanda Rawles.

"Karakter tetap nya itu hanya Laura dan keluarganya. Selebihnya kami pakai nama karakter lain," ungkapnya.

Hanung Bramantyo berharap film Laura bisa memberikan inspirasi kepada semua masyarakat Indonesia, jika sudah tayang diseluruh bioskop Tanah Air.

"Ya semoga film ini memberikan dampak besar bagi masyarakat dan bisa dinikmati," pungkas Hanung Bramantyo.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait