Pengacara Bacakan Kesimpulan Sidang Cerai Ruben Onsu dan Sarwendah

Ari Kurniawan | 10 September 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah sampai pada kesimpulan. Jika tidak ada aral, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan membacakan putusannya dua pekan mendatang, atau 24 September 2024.

Kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, dalam kesimpulannya menyatakan bahwa proses persidangan berjalan lancar meski tidak dihadiri pihak tergugat. 

"Faktanya stelah dipanggil secara patut dan sah sebanyak tiga kali penggugat tetap tidak hadir dalam persidangan untuk menggunakan haknya dalam membantah atau menyatakan tidak setuju dengan apa yang kami sampaikan," jelas Minola, Selasa (10/9).

"Jadi intinya dengan ketidakhadiran tergugat sebanyak tiga dalam persidangan menunjukkan bahwa sebenernya tergugat juga patut diduga menyetujui, atau sepakat dengan apa yang kami sampaikan dalam gugatan kami," lanjutnya.

Minola Sebayang menilai keinginan Sarwendah untuk bercerai tersirat dari pernyataan kuasa hukumnya yang disampaikan ke media. Di situ, pihak Sarwendah menyatakan tidak ada poin dalam gugatan Ruben Onsu yang ingin mereka bantah.

"Mereka menyatakan bahwa saksi-saksi yang dihadirkan itu juga msh ada komunikasi dengan tergugat," ujar Minola lagi.

Sebagai informasi, Ruben Onsu mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada 9 Juni 2024. Selama sidang bergulir, Ruben tidak pernah hadir. Ia hanya diwakili oleh tim kuasa hukumnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Supriyanto
Berita Terkait